Masa Pandemi Covid-19, Undiksha Terima Bantuan Beasiswa dari BRI Cabang Singaraja

(Baliekbis.com), Universitas Pendidikan Ganesha menerima bantuan Bina Lingkungan Beasiswa dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Singaraja sebesar Rp 75 juta.

Bantuan yang disalurkan kepada 15 mahasiswa ini secara secara simbolis diterima oleh Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd. didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Hubungan Masyarakat, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd., Jumat (27/11/2020). Penyerahannya dilakukan langsung Pemimpin Cabang BRI Singaraja, Yogie Harris Nainggolan, di ruang kerja Rektor Undiksha.

Rektor Jampel memberikan apresiasi atas kepedulian BRI cabang Singaraja mendukung keberlanjutan pendidikan mahasiswa melalui bantuan beasiswa yang tentunya akan sangat membantu di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Suatu perhatian dari BRI kepada mahasiswa Undiksha yang terdampak pandemi Covid-19, apalagi yang mengalami kesulitan ekonomi. Sehingga, dengan bantuan ini tentu akan dapat membantu mahasiswa kita untuk lebih bersemangat lagi melanjutkan pendidikannya. Selain itu, melalui beasiswa ini, dapat memberikan keringanan biaya bagi orang tua,” ujarnya.

Pejabat kelahiran tahun 1959 ini mengharapkan para penerima beasiswa dapat semakin mengembangkan potensi diri dan memacu prestasinya.

“Saya berharap mahasiswa yang mendapatkan bantuan ini, harus menunjukkan dirinya untuk mengembangkan potensi diri agar bisa menjadi manusia yang memilki daya saing, yang lebih unggul dan tentunya harus bersemangat untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik”, tegasnya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Singaraja, Yogie Harris Nainggolan mengungkapkan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BRI untuk bidang pendidikan. Penerimaannya dilakukan melalui seleksi berdasarkan prestasi dan latar belakang ekonomi calon penerima.

Dari itu dinyatakan 15 orang mahasiswa lolos sebagai penerima, yang terdiri 10 mahasiwa menerima beasiswa kategori umum dan 5 mahasiswa menerima beasiswa kategori 3T (Terdepan,terpencil dan Tertinggal). “Ini adalah program BRI Peduli yang kami salurkan untuk bidang Pendidikan. Beasiswa ini, memiliki tiga kategori, yaitu kategori Umum, 3T dan Difable,” ucapnya.

Bantuan ini diharapkan benar-benar bermanfaat bagi penerima untuk kepentingan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Undiksha. (hms)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: