Maria Londa Siap Persembahkan Emas Untuk Merah Putih

(Baliekbis.com), Atlet putri Bali, Maria Natalia Londa siap menyumbangkan medali emas buat kontingen Merah Putih Indonesia pada SEA Games ke-29 tahun 2017 di Malaysia. Menurut Pelatih Timnas Atletik Indonesia, Ketut Pageh, cabor atletik sudah mulai dipertandingkan Selasa (22/08/2017), namun sesuai jadwal, Maria baru akan bertanding pada Rabu (23/08/2017). ”Maria akan memulai nomor lompat jangkit pada pertandingan yang dimulai pukul 16.20 waktu Malaysia. Waktunya sama dengan Indonesia bagian tengah termasuk Bali,” ujar Pageh. ”Pastilah, Maria ditarget merebut emas,” imbuh Pageh.

Di SEA Games 2015 lalu, Maria sukses meraih emas dan lompatan 13,75 meter. Sebagai pelatih, Pageh tidak menargetkan lompatan Maria di SEA Games 2017 lebih jauh dari SEAG 2015. Yang terpenting,  lompatan Maria lebih jauh dari atlet lain sehingga mempersembahkan medali emas.  Begitupula dengan lompat jauh, Maria diharapkan mengulang prestasi SEA Games 2015. Saat itu Maria mempersembahkan emas dengan lompatan 6, 70 meter. Terkait lokasi pertandingan, kata Pageh, mereka tidak diperkenankan mencoba tempat pertandingan. Namun Maria telah melakukan adaptasi lapangan Malaysia di lokasi lainnya. Pageh pun optimistis Maria dapat mempersembahkan hasil terbaik, yakni medali emas. ”Tanpa mendahaului kehendak yang di Atas, kami optimis Maria bisa mempersembahkan emas buat Merah Putih,” ujar Pageh seraya berharap doa restu masyarakat di seluruh tanah air, khususnya Bali.

Ditanya soal persaingan atau lawan berat Maria saat laga nanti, Pageh mengaku memetakan. Menurutnya, atlet dari Vietnam, Filipina, Thailand dan tuan rumah Malaysia tidak bisa dianggap sebelah mata. Mereka memiliki atlet bagus pula. Ia tetap optimis Maria mampu mempertahankan prestasinya meraih emas SEA Games 2017 ini. ”Ya, tetap harus waspada, sebab lawan-lawan pasti juga memperhitungkan Maria,” pungkas Pageh. (ibg)

 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: