Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Bergabung dengan Asian University for Women

(Baliekbis.com), Asian University for Women dengan bangga mengumumkan bahwa Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Laura Bush akan menjadi Pelindung Universitas. Ibu Bush melayani sebagai Ibu Negara dari tahun 2001 sampai 2009 ketika suaminya George W. Bush adalah Presiden Amerika Serikat.

Dewan Pelatih Universitas dipimpin oleh Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina dan termasuk Ibu Negara Jepang Akie Abe; Mantan Menteri Luar Negeri Italia Emma Bonino; Direktur Jenderal UNESCO Irina Bokova; Mantan Sekretaris Utama Hong Kong Anson Chan; Mantan Menteri Lingkungan Denmark Lone Dybkjaer; Yang Mulia Royal Duchess of Luxembourg; Chandrika Bandaranaike Kumaratunga, presiden wanita Sri Lanka yang pertama.

Laura Bush adalah suara terdepan untuk menyebarkan kebebasan dan mempromosikan hak asasi manusia di seluruh dunia. Selama lebih dari satu dekade, dia telah memimpin usaha melalui Dewan Wanita Afghanistan-AS untuk melindungi hak perempuan yang mendapat hak dengan susah payah di negara tersebut. Sebagai Ibu Negara, dia melakukan tiga perjalanan ke Afghanistan dan pada tahun 2001 dia menyampaikan pidato radio mingguan Presiden – yang pertama untuk Ibu Negara – untuk mengarahkan perhatian internasional pada penindasan Taliban terhadap wanita. Pada tahun 2016, dia menulis pengantar buku We Are Afghan Women: Voices of Hope yang diterbitkan oleh George W. Bush Institute. Dia juga memainkan peran penting dalam pembentukan Universitas Amerika di Afghanistan.

Dalam mengumumkan pengangkatan Ibu Negara Laura Bush sebagai Pelindung Universitas, Kanselir AUW Cherie Blair berkomentar, “Laura Bush telah menjadi salah satu juara paling efektif dan gigih bagi anak perempuan dan perempuan dan orang-orang lain yang berada di pihak yang salah dengan hak istimewa. Dia membawa sejumlah besar belas kasih dan dedikasi pada pekerjaannya untuk mendukung wanita, dan dia membuat dampak yang signifikan. Dia melakukan semua ini tanpa pernah berhenti. Laura Bush adalah lambang jiwa yang hebat. AUW benar-benar istimewa untuk Minta dukungannya untuk tujuan umum mendidik perempuan dari seluruh dunia berkembang. ”

Dalam menerima perannya sebagai Pelindung Asian University for Women, Ibu Negara Laura Bush mengatakan, “Dimasukkannya perempuan ke dalam semua aspek masyarakat memperkuat dan memperbaiki stabilitas negara mereka. Mendidik perempuan memiliki kekuatan untuk mengubah dunia.” (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: