Makanan Menggemaskan dari Jepang yang Wajib Dicoba!

(Baliekbis.com), Negara Jepang adalah sebuah negara dengan kebudayaan yang sangat kuat, bahkan banyak orang dari negara lain yang cinta dengan Negara Jepang karena kebudayaannya yang sangat unik tersebut. Selain kaya dengan kebudayaan, Negara Jepang juga sangat kaya dengan makanan tradisional jepang yang tentunya berbentuk unik dan lucu. Berikut kuliner khas Jepang yang wajib dicoba

  1. Mochi

Untuk makanan khas jepang yang pertama ini adalah sebuah makanan yang mempunyai bentuk bulat lonjong dan kaya akan warna seperti warna hijau, kuning, merah dan putih. Bahan dasar atau bahan utama dari makanan khas jepang ini adalah dari beras ketan yang di haluskan kemudian di bentuk bulat lonjong bahkan kini bentuknya semakin unik dengan gambar-gambar hewan yang menggemaskan. Pada saat perayaan tradisional mochitsuki, biasanya makanan khas jepang kue Mochi ini di sajikan. Sensasi yang anda dapat ketika memakan Mochi ini adalah pada saat pertama masuk kedalam mulut, tekstur lembut akan anda rasakan, akan tetapi lama kelamaan akan berubah menjadi agak lengket.

2. Dorayaki

Jenis makanan jepang yang satu ini adalah sebuah makanan atau kue jepang yang menjadi makanan favorit dari tokoh kartun Doraemon. Bentuk dari dorayaki ini adalah berbentuk bulat dan sedikit agak ceper. Mempunyai rasa yang cukup manis membuat orang dan juga anak-anak suka untuk mengkonsumsi jenis makanan jepang kue dorayaki ini, rasa manis dari kue dorayaki ini di dapatkan karena di dalamnya terdapat madu sebagai bahan kue tersebut.

3. Onigiri

Menu makanan jepang yang berikutnya adalah sebuah makanan yang sangat sering keluar di film-film ninja. Karena biasanya makanan ini di pergunakan oleh orang jepang sebagai makanan bekal. Bentuk dari menu makanan jepang onigiri ini adalah segi tiga dan agak bulat, kini divariasikan dengan motif yang amat menggemaskan. Biasanya menu makanan jepang yang satu ini juga di sebut dengan nama omusubi yang tentunya apa bila anda sedang berkunjung ke Jepang maka anda akan sangat mudah untuk mendapatkan onigiri ini.

4. Okonomiyaki

Okonomiyaki adalah sebuah makanan yang berbahan dasar tepung terigu yang kemudian untuk proses pengolahannya di encerkan dengan menggunakan air dan di mix dengan daging, telur, kol dan kemudian di goreng. Biasanya contoh makanan jepang yang satu ini di makan dengan kote atau sendok datar yang juga berfungsi untuk membolak-balikkan okonomiyaki saat di penggorengan. Biasanya daging yang di pakai untuk okonomiyaki adalah daging babi dan daging cumi. Bentuknya divariasikan seperti hati, begitu menggemaskan!

5. Sushi

Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau yang sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa asam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras (mizkan), garam, dan gula.

 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: