Majukan Karangasem, Mantra-Kerta Perbanyak Desa Wisata dan Bangun Stadion Internasional

Majukan Karangasem, Mantra-Kerta Perbanyak Desa Wisata dan Bangun Stadion Internasional

(Baliekbis.com), Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) menggelar kampanye dialogis di Balai Banjar Gede Subagan, Kelurahan Subagan, Karangasem, Selasa (15/5). Ribuan warga yang hadir berkomitmen penuh memenangkan Mantra-Kerta dan mengharapkan berbagai program untuk mempercepat pembangunan di Karangasem.

Dalam kesempatan ini Calon Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta memaparkan berbagai program yang diusung Mantra-Kerta melalui visi pembangunan Nawacandra. Sudikerta menekankan perlunya percepatan pengembangan pariwisata di Karangasem di antaranya melalui komitmen Mantra-Kerta membangun lebih banyak desa wisata dan juga stadion bertaraf internasional.

Lebih lanjut Sudikerta menjelaskan desa wisata di Karangasem sangat strategis dikembangkan. Sebab, banyak desa yang punya potensi, keunikan dan kekhasan tersendiri. Terlebih saat ini sudah ada 25 deda wisata di Karangasem. Jika terpilih nanti, Mantra-Kerta berkomitmen menambah desa wisata di Karangasem hingga menjadi 100.

“Kami berkomitmen mengembangkan pariwisata Karangasem dari desa dengan membangun desa wisata. Target kami dari 25 jadi 100 desa wisata di Karangasem. Itu perlu untuk menumbuhkan ekonomi desa agar bisa hidup,” papar Sudikerta.

Upaya lain yang akan dilakukan Mantra-Kerta menggeliatkan pariwisata Karangasem adalah dengan membangun stadion internasional. Dengan adanya stadion internasional tentu akan ada banyak event olahraga kelas nasional maupun internasional digelar di Karangasem.

Hal itu tentu akan memperbanyak wisatawan datang ke Karangasem sambil menonton berbagai event olahraga. Dengan demikian sport tourism akan berkembang di bumi lahar. “Untuk mengembangkan pariwisata, kami bangun stadion internasional di Karangasem yang miliki kapasitas besar. Ini realita. FS-nya (Feasibility Study) sudah ada. Anggaran sudah ada di banggar (badan anggaran). Tinggal menangkan dulu Mantra-Kerta, langsung kita bangun stadionnya,” tandas Sudikerta.

Sementara itu Tokoh Karangasen I Gusti Made Tusan menyatakan warga sangat mendukung dan siap memenangkan pasangan Mantra-Kerta dalam Pilgub Bali pada 27 Juni 2018. Tusan menilai Rai Mantra telah terbukti berhasil selama dua kali menjabat Walikota Denpasar dan Sudikerta juga memiliki pengalaman panjang sebagai Wakil Bupati Badung dua periode dan sebagai Wakil Gubernur Bali. Sehingga dengan pengalaman dan kinerja yang sudah terbukti itu, Tusan yakin pasangan ini akan mampu membawa Bali lebih maju ke depannya. “Dan nanti setelah terpilih sebagai Pemimpin Bali agar jangan lupa dengan masyarakat Karangasem. Rajin-rajinlah menengok masyarakat,” ujar Tusan.(nwm)