Made Sunarta Terpilih sebagai Ketua Umum Paguyuban Bengkel Motor Super Indonesia

(Baliekbis.com), Made Sunarta terpilih sebagai Ketua Umum Paguyuban Bengkel Motor Super Indonesia (BMSI) dalam pertemuan yang dihadiri puluhan pemilik bengkel motor, Minggu (23/8) di Warung Mina Renon Denpasar.

Dalam acara yang diinisiasi Top 1 Oil ini juga terpilih pengurus lainnya yakni sebagai Ketua I Kadek Suwardika (Golden Motor), Ketua II Made Suwirta (Diva Motor). Sekretaris Ketut Astawa (Asoka Motor), Bendahara Kedek Erni (Sumber Dana Motor). Training and Technology Mesin
Putu Artama (Sadhana Motor) dan sebagai
Penasehat Ngurah Suryanta Mandala.

Made Sunarta yang juga pemilik Artha Jaya Motor mengatakan dengan adanya wadah ini pemilik bengkel bisa saling sharing, memberi masukan dan solusi terhadap masalah yang dihadapi. “Jadi antarmekanik bisa saling memberi solusi bila menghadapi masalah,” ujarnya.

Made Sunarta, Ketua BMSI

Dikatakan dengan persaingan yang makin ketat, sesama bengkel umum harus bersatu dan sejajar sehingga bisa bersaing dengan bengkel ATPM. “Kami berharap Top 1 bisa mendukung pengembangan bengkel baik berupa peningkatan SDM (mekanik) serta teknologinya,” harap Sunarta.

Pemilik bengkel lainnya yang hadir juga mendukung terbentuknya paguyuban BMSI ini serta berharap Top 1 bisa membantu pengembangan bengkel motor dalam menghadapi tantangan ke depan.

Sementara itu Danar Hadi selaku Regional Sales Manager TOP 1 Indonesia yang hadir di acara tersebut mengatakan Paguyuban BMSI Bali sendiri merupakan para pemilik bengkel-bengkel besar yang berada khususnya di Bali. Tujuan BMSI juga sangat mulia, apalagi bagi mereka yang mulai menggeluti usaha di bengkel dan dunia otomotif.

“Nantinya, Bengkel Motor Super Indonesia akan membimbing seluruh bengkel motor Indonesia untuk bisa berkembang bersama-sama. “Pembentukan ini juga diharapkan mampu memberikan representasi kepada pihak pemerintah agar rnelihat kinerja dan hasil dari dunia otomotif,” ujar Danar Hadi.

Kehadiran paguyuban ini juga diharapkan untuk memotivasi para bengkel-bengkel kecil yang baru bergabung. “Arahnya sih biar semua tahu bahwa berjualan TOP 1 memang menguntungkan.
Faktanya memang di Bali ini pengalihan bengkel-bengkel yang dulunya dari produk lain lalu banting setir berjualan produk TOP 1. Dan, ya mereka (pemilik bengkel) sudah merasakan keuntungannya,” tutur perwakilan TOP 1 Oil tersebut.

Untuk Sementara, Bengkel Motor Super Indonesia akan memulai langkah mulianya di Indonesia melalui Regional Bali. Tidak menutup kemungkinan, BMSI akan menyebar ke provinsi lain di Indonesia. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: