Made Mudarta: Demokrat akan Terus Lanjutkan Dana BOS dan Kembangkan Nusa Penida

(Baliekbis.com), Salah satu program memajukan pendidikan yang berhasil dilakukan SBY saat menjabat Presiden RI adalah menyalurkan program Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Bantuan dana BOS terbukti sangat membantu memajukan dunia pendidikan. Karena itu ke depan program ini akan diteruskan bahkan ditingkatkan,” ujar Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta, Selasa (19/3) di Sanur.

Politisi Partai Demokrat asal Jembrana ini mengatakan memajukan dunia pendidikan adalah merupakan salah satu dari 14 program prioritas Partai Demokrat sesuai dengan hasil serapan aspirasi di masyarakat. “Karena masyarakat merasakan dampak positifnya maka BOS ini akan diteruskan,” jelas Mudarta.

Di sisi lain, Mudarta mengatakan Bali merupakan salah satu tempat yang menjadi prioritas kunjungan Kamandan Kogasma (Komando Tugas Bersama) DPP Partai Demokrat Agus Hatimurti Yudhoyono (AHY) pada 15-16 Maret 2019 lalu. Bahkan putra sulung SBY itu turun menemui warga di kawasan daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) seperti Nusa Penida.

Ini menunjukkan kepedulian AHY pada daerah-daerah yang belum banyak tersentuh infrastruktur seperti jalan, air dan listrik. “Bila nanti rakyat kembali memberi kepercayaan kepada Partai Demokrat, tentu apa yang sudah dilakukan akan ditingkatkan lagi,” tambahnya. Nusa Penida menjadi salah satu prioritas kunjungan AHY, karena kawasan itu perlu banyak lagi sentuhan pembangunan.

Hal itu sebelumnya juga dilakukan SBY yang merintis kapal roro untuk memperlancar penyeberangan di kawasan itu. “AHY juga nanti akan melanjutkan pembangunan sebagaimana yang telah dijalankan Presiden SBY,” jelas Mudarta.

Ketertarikan AHY terhadap Bali juga ditunjukkan dengan melakukan tatap muka kepada kelompok pelaku seni dan budaya. Bali di mata AHY sangat spesial khususnya dalam hal seni, adat dan budaya. Hal itu juga ditunjukkan SBY yang secara rutin setiap tahun selalu hadir membuka PKB (Pesta Kesenian Bali).

AHY juga bertatap muka dengan kaum milenial yang juga menjadi bagian dari 14 program Demokrat. Sebab kaum milenial sangat besar jumlahnya, sekitar separo dari penduduk Indonesia. “AHY berharap dengan memfasilitasi kaum milenial ini maka akan bisa meningkatkan lapangan kerja dan menumbuhkan dunia usaha melalui starup-starup. Sebab saat ini banyak anak muda yang masih menganggur, ini yang harus dicarikan solusinya,” jelas Mudarta.

Menghadapi pesta demokrasi (pileg dan pilpres) yang tinggal beberapa minggu lagi, seluruh jajaran Demokrat dikatakan sudah siap menyukseskannya. Bahkan Demokrat Bali menargetkan hasil pileg 17 April nanti lebih baik dari sebelumnya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: