Made Arya: Kecelakaan Kerja Karena Ketidaktahuan Masyarakat

(Baliekbis.com), Manajer Komunikasi PLN UID Bali Made Arya mengatakan terjadinya kecelakaan kerja semata karena ketidaktahuan masyarakat.

“Mereka tidak tahu jadi tidak takut, seperti yang bekerja dekat jaringan listrik, perbaikan atap, pasang pipa dan menebang pohon. Jadi kalau mau tebang pohon dekat jaringan kabel PLN bisa disampaikan ke petugas,” ujar Made Arya didampingi Pejabat Operasi K3L PLN IUD Bali Made Dwipayana saat media gathering terkait peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan (K3) Nasional, Rabu (24/2) di Renon Denpasar.

Sesuai moto PLN “Tidak Ada yang Lebih Penting dari Jiwa Manusia”, untuk itu diharapkan media juga ikut mengedukasi ke masyarakat dan lingkungannya.

Terkait adanya selentingan kabel semrawut, menurut Arya hal itu tidak semuanya kabel PLN. “Kalau kabel PLN pasti terpilin, kecuali kabel terpisah. Kadang masyarakat umum tidak tahu. Jadi sering dikambinghitamkan,” jelasnya.

Masalah lainnya adanya tiang “beranak” yakni dekat tiang PLN ada tiang milik provider (tertentu) yang jumlahnya cukup banyak. Untuk itu Arya berharap provider bersangkutan menindaklanjuti apa yang jadi kendala seperti menyangkut keamanan.

Sementara terkait dampak cuaca ekstrim akhir-akhir ini, menurut Made Arya untuk Bali masih relatif aman. “Seperti kalau ada tiang tumbang kita kerja sama dengan yang terkait. Saya lihat kondisinya masih normal, tidak seperti daerah lain sampai banjir sehingga ada pemadaman,” jelasnya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: