Luncurkan TapCash, Circle K Bersama BNI Dukung Indonesia Menuju Cashless Society

(Baliekbis.com), JINGGA dan Circle K bekerja sama dengan BNI dalam upaya memperluas bisnis ritel dan transaksi non-tunai. Kerja sama tersebut ditandai dengan diluncurkannya Co-Branding TapCash Circle K oleh Direktur Circle K Dicky Hernawan dan Direktur Utama JINGGA, Martha D. Silalahi, di Ikimura Steak House – Kuta Bali, Jumat (13/12/2019).

PT. Jingga Langit Media (JINGGA) yang merupakan Merchant Aggregator yang bekerja sama dengan divisi Electronic Banking (EBK) BNI, Circle K menggandeng BNI yang memiliki produk uang elektronik berbasis kartu yang cukup dikenal dengan sebutan TapCash.

TapCash adalah uang elektronik BNI berbasis kartu yang dapat digunakan untuk bertransaksi sebagai pengganti uang tunai. TapCash member Circle K juga dapat digunakan untuk transaksi di tol, transportasi seperti MRT, KRL Commuter Line dan TransJakarta serta berbelanja di merchant-merchant BNI.

Direktur Circle K Dicky Hernawan mengungkapkan kerja sama Circle K dengan BNI yang diinisiasi oleh JINGGA ini bukan semata hanya sebagai salah satu channel payment gateway tetapi juga sebagai media untuk memperkuat brand Circle K ke customer base/loyal BNI melalui program-program yang akan dilakukan oleh BNI di outlet Circle K.

Hal ini menciptakan mutual simbiosis bagi kedua belah pihak. “Selain itu, kami juga bagaimana BNI sebagai bank pemerintah yang memiliki nasabah yang cukup besar sehingga untuk ke depannya kami berharap dapat bekerjasama dalam membuat program-program untuk nasabah BNI dan customer kami,” jelasnya.

Dikatakan sebagai Merchant Aggregator BNI, sudah tugas dan kewajiban pihaknya untuk ikut mendukung program pemerintah menuju cashless society dan menggandeng bukan hanya perusahaan retail saja namun juga perusahaan lainnya yang bergerak dalam industry food & industry, fashion dan juga komunitas.

“Selain itu, bukan hanya dengan divisi kartu TapCash, JINGGA juga menggandeng divisi kartu Debit dan Kredit BNI untuk merancang program bagi untuk pengguna kartu BNI (Kredit, Debit & TapCash) untuk semua Merchant yang telah bekerjasama dengan BNI,” ungkap Martha D. SIlalahi, Direktur Utama JINGGA.

BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik setelah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya pada tahun 1996.

Circle K adalah jaringan “Convenience Store” di Indonesia untuk pertama kalinya beroperasi di Bali pada tahun 1996, dengan membuka toko pertamanya di Banjar Legian Kelod (masih beroperasi sampai saat ini), Bali, karena adanya potensi pasar yang cukup besar dari konsumen yang sesuai dengan target market Circle K sebagai Convenience Store. Selain di Bali, Circle K juga beroperasi di Jakarta, Bandung, Yogya, Surabaya, Batam, Makasar, dan Medan.

Sedangkan Jingga adalah perusahaan yang bergerak di bidang Creative Communication Agency dengan fokus pada Pubic Relation & Media, Advertising & Event Management. Selain itu, per 2019 awal, Jingga bekerjasama dengan salah satu divisi BNI, yaitu Electronic Banking (EBK) menjadi Merchant Aggregator. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: