LSPR Gelar Program Kemitraan, Dukung Alumni Membangun dan Mengembangkan Karir Profesional ​​

(Baliekbis.com), London School Public Relation (LSPR) Denpasar, Jumat (15/3) menggelar Program Kemitraan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi alumni LSPR dalam membangun dan mengembangkan karir profesional mereka di bidang komunikasi di segala tingkat.

Program ini juga untuk memberikan jalan bagi mahasiswa LSPR terutama bagi mereka yang dalam program magang untuk mendapatkan kesempatan dan pengalaman kerja nyata dan mengembangkan kompetensi profesional.

“Program kemitraan ini bentuk dukungan LSPR bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan kemampuan mereka dalam upaya untuk mencapai tingkat keberhasilan yang tinggi dalam profesi mereka di masa depan,” ujar Candy Hernandez,M.Si. selaku Head of LSPR Careers & Employability Centre, Head of MultiMedia Centre and Director of International Relations and Partnership Office di kampus LSPR Denpasar.

Dalam kesempatan ini LSPR Bali juga mengadakan pelatihan bahasa Inggris bagi para HRD yang tergabung dalam IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) di Bali. “Selain melatih kefasihan para HRD dalam berbahasa Inggris, acara ini juga bertujuan untuk memberikan tips dan trik para HRD tersebut dalam mengetahui level kemampuan calon karyawan saat proses seleksi kerja berlangsung,” sebut Candy sembari menambahkan 1.000 perusahaan lebih di Indonesia telah bergabung di program kemitraan LSPR.

Acara yang bertajuk “Human Resources Executive Gathering 2019-Bali” berlangsung di LSPR Bali Jl. Raya Puputan Renon No. 140 Denpasar dan terbatas bagi 40 orang saja. Salah satu pembicara dalam kegiatan ini adalah dosen senior LSPR berkebangsaan Inggris, Ms. Susan Davies. Ada tiga sesi untuk peningkatan bahasa Inggris untuk Manajer SDM melalui serangkaian latihan tata bahasa, membaca, mendengarkan dan berbicara. “Pelatihan bagi para Manajer Human Resource ini merupakan komitmen LSPR untuk semua mitra perusahaan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan hubungan yang kuat pada kolaborasi antara LSPR dan mitra perusahaannya. Kami melakukan kegiatan ini di Jakarta dan Bali,” tutur Candy.

Data LSPR Career Center menunjukkan tingkat serapan lulusan LSPR-Jakarta di dunia kerja mencapai 90%. LSPR Career Center selain menyelenggarakan seminar dan pelatihan, menyediakan informasi lowongan pekerjaan, juga membantu menyalurkan para alumni ke bidang pekerjaan yang mereka inginkan baik dalam dan luar negeri. Saat ini tercatat 9.749 alumni untuk program sarjana, 1.075 alumni untuk pasca sarjana dan 6.600 alumni program diploma. Total keseluruhan alumni sebanyak 17.219 orang. (abt)

Berikan Komentar