LPD Besakih Tumbuh Positif, Asetnya Mencapai Rp22,2 Miliar

(Baliekbis.com),Meski berada di bawah kaki Gunung Agung yang keberdaannya masih dalam status awas, namun hingga akhir tahun 2019 pertumbuhan LPD Besakih sangat membanggakan. Asetnya tumbuh sebesar 80%, dimana hingga November mencapai Rp 22,2 miliar.

Pemucuk LPD Besakih, I Gusti Bagus Cakra mengungkapkan semua pencapaian yang diraih saat ini berkat dukungan serta partisipasi seluruh masyarakat Besakih yang sudah mempercayakan dananya di LPD.

“Di samping itu dukungan Bendesa Adat yang sangat besar selama ini terhadap LPD yang telah banyak membantu dalam meyakinkan masyarakat Besakih bahwa LPD dalam kondisi sehat sehingga semua dana yang ditempatkan di LPD tetap aman,” ungkapnya, Senin (9/12/2019).

Lebih lanjut Cakra menambahkan pada tanggal 15 Desember 2019, LPD Besakih akan melaksanakan Tirtayatra yang merupakan program rutin yang dilaksanakan. Tahun 2019 merupakan program Tirtayatra yang kedua kalinya dengan mengajak seluruh prajuru desa, kerta desa, saba desa, Kelian Banjar adat, dan juga pecalang serta nasabah LPD. “Kami siapkan sekitar 7 bis dengan peserta sekitar 265 orang. Tirtayatra di antaranya Pura Melanting, Pulaki, Jaya Prana serta Pura Rambut Siwi,” ujarnya.

Diharapkan melalui program ini bisa lebih mendekatkan LPD dengan masyarakat di samping sebagai bentuk apresiasi dan dukungan LPD atas kepercayaan masyarakat.

Pria murah senyum ini menambahkan khusus tahun Buku 2019 untuk yang pertama kalinya akan dilaksanakan Gebyar LPD dengan hadiah spesial satu unit sepeda motor, 2 sepeda gunung, kulkas, lemari serta puluhan door prize. Untuk itu Cakra berharap dukungan seluruh Krama Besakih agar terus ditingkatkan di LPD dan Gebyar akan dilaksanakn pada tanggal 17 Januari 2020.

Sementara itu, Jro Mangku Nyoman Widiartha, selaku Bendesa Adat Besakih menambahkan sangat mengapresiasi serta bangga atas kerja keras para pengurus LPD yang sudah memberikan yang terbaik bagi desa adat. “Dan yang lebih membuat kami tambah bangga di mana pertumbuhan aset LPD Besakih saat ini masuk katagori LPD nomor tiga terbaik di Kecamatan Rendang dari 26 LPD yang ada,” ujarnya.

Prestasi ini bisa dicapai LPD berkat kerja keras semua pihak terutama dukungan masyarakat Besakih yang selama ini tetap setia menempatkan dananya di LPD. Untuk itu Widiartha berharap dukungan serta kepercayaan krama terus dipertahankan. “Tentunya kami selaku Bendesa akan mendukung penuh setiap kebijakan LPD,” pungkasnya.(yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: