Liga 3 Wilayah Bali, Persekaba-Perseden Unjuk Kehebatan

Persekaba Bali

(Baliekbis.com), Dua tim yang digadang-gadang mengisi partai final Liga 3 Wilayah Bali 2017, Persekaba Bali Badung dan Perseden Denpasar sama-sama unjuk kehebatan dalam mengakhiri babak penyisihan grup. Entah karena kebetulan, kedua ini sama-sama memetik kemenangan 3-0 saat mengalahkan lawan-lawannya masing-masing, Selasa (25/07/2017).

Bermain di Lapangan Kompyang Sujana Denpasar, Perseden yang dibesut duet pelatih Nyoman Ambara dan A.A. Bramastra melumat Bintang Persi Badung 3-0. Tiga gol kemenangan Laskar Catur Muka (julukan Perseden) masing-masing dicetak A.A. Surya Negara alias Ole menit 60, Avioler Makatindu di menit 77 dan Andry Yuda  menit 82. Dengan kemenangan ini, Antha ‘Muchin’ Wijaya dan kawan-kawan tak tergoyahkan sebagai juara Grup B dengan poin sempurna 12 dari empat kemenangan tanpa seri maupun kalah. Di semifinal, Perseden masih menunggu runner up Grup A antara Pro Kundalini melawan PS Gianyar yang dimainkan Kamis (27/07/2017). Tapi, jika PS Gianyar bisa memukul Pro Kundalini minimal dengan selisih kemenangan 6 gol, maka Persekaba Bali sebagai runner up grup A dan akan bertemu Perseden di semifinal.

Di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran Badung, Persekaba Bali juga menghempaskan Tunas Muda Ubud Gianyar 3-0. Dikomando pemain paling senior Jeno Wilyantara, anak-anak asuhan duet pelatih Nyoman Oka Triana dan Kadek Loco Erdiana ini tampil impresif. Striker Alit Juniawan membuka gol pertama Persekaba di menit ke-14 melalui sontekannya, memanfaatkan crosing Noldy Saputra. Bahkan satu menit jelang jeda, Alit Juniawan kembali memaksa kiper Armando memungut bola dari sarangnya melalui tembakan keras jarak dekat.

Di babak kedua, Tunas Muda yang sudah tersingkir dari perebutan tiket semifinal, mencoba bangkit. Bahkan anak-anak asuhan duet pelatih Ida Bagus Mahayasa dan Komang Adnyana ini cukup merepotkan pertahanan tuan rumah. Alhasil, di menit ke-55 Wasit Joni Farera langsung menunjuk titik putih setelah melihat kiper Persekaba, Dwiki melanggar striker Tunas Muda Agus Desi. Sayang Yoga Andika sebagai algojo gagal menaklukkan kiper Dwiki, setelah tembakannya masih membentur mistar.

Justru di penghujung laga, pemain pengganti Dika Arimbawa yang masuk menggantikan Pasek Mediana, memperbesar keunggulan Persekaba menjadi 3-0 pada menit ke-86. Dengan kemenangan ini, untuk sementara Persekaba kukuh di puncak klasemen sementara Grup A dengan nilai 10. Hasil ini pun disyukuri Manajer Tim, Wayan Sugita Putra dan Ketua Askab PSSI Badung, Nyoman Graha Wicaksana. ”Kami tidak memilih siapa lawan kami di semifinal, terpenting anak-anak harus siap dan tetap fokus,” kata Wayan Sugita usai pertandingan. Meski timnya menang, Oka Triana tetap menilai para pemainnya masih membuang-buang banyak peluang emas. ”Sambil menunggu jadwal semifinal, kami akan terus benahi masalah penyelesaian akhir,” kata Oka Triana. Di sisi lain, Pelatih Tunas Muda, Ida Bagus Mahayasa mengakui kekalahan timnya dengan lapang dada. ”Ya memang seginilah kemampuan anak-anak, maklum mereka jarang latihan,” kata Mahayasa, diamini asistennya Komang Adnyana. (ibg)

 

KLASEMEN SEMENTARA

 

GRUP A

1.Persekaba    4          3          1          0          9-2       10

2.PS Gianyar    3          2          1          0          4-2       7

3.Pro Kundalini            3          1          1          1          3-3       4

4.Tunas Muda 4          1          0          3          4-8       3

5.Undiksha      4          0          1          3          1-6       1

 

GRUP B

1.Perseden      4          4          0          0          20-1     12

2.Putra Pegok  4          2          0          2          4-11     6

3.P. Pemenang            3          1          1          1          2-6       4

4.Singaraja FC 3          1          0          2          4-6       3

5.Bintang Persi            4          0          1          3          2-8       1

 

JADWAL KAMIS (27/07/2017)

1.PS Gianyar v Pro Kundalini

(Lap. Yoga Perkanthi, pkl. 16.00)

 

2.P. Pemenang v Singaraja FC

(Lap. Kompyang Sujana, pkl. 16.00)

Related Post