Libur Idul Fitri, Pendaftaran PMB Unwar Diperpanjang

(Baliekbis.com), Terbentur  libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang jatuh tanggal 25-26 Juni 2017,   Universitas Warmadewa (Unwar) memperpanjang jadwal pendaftaran  Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) hingga 5 Juli. “Awalnya PMB di masing-masing Fakultas di Unwar ditutup  sampai akhir  Juni 2017, namun karena libur panjang ini akhirnya PMB ditutup 5 Juli 2017,” ujar Rektor Universitas Warmadewa, Prof. Dr.  Dewa Putu Widjana, DAP &E Sp.ParK yang didampingi Wakil Rektor I, I Nyoman Kaca, M.Si, Wakil Rektor II, Ni Putu Pertamawati,S.E., M.M. dan Kasubag Humas dan Protokol Unwar, Dr. Agus Yoga Pratama, SS, M.Hum. di ruang Rektorat, Kamis (22/6/2017).

Perpanjangan PMB di Unwar ini bukan karena target belum tercapai melainkan untuk meningkatkan aksesibilitas  pelayanan demi mendapatkan sumber input yang lebih baik. Khusus untuk PMB Fakultas Kedokteran  akan ditutup pada tanggal 3 Juli 2017. Penutupan yang tidak serentak dengan fFakultas lainya disebabkan Fakultas Kedokteran akan  kedatangan Tim Asesor terkait soal akreditasi pada tanggal 4 Juli 2017. PMB di Unwar tetap berjalan walau berkenaan dengan momen libur panjang. “PMB tetap akan dilayani dengan baik, dan bahkan sudah disiapkan para petugasnya,”terangnya.

Lanjut Putu Widjana, PMB di Unwar dibuka mulai pukul 08.00- 20.00 Wita. Sementara untuk tanggal 27 Juni- 1 Juli 2017  pendaftaran PMB mulai dibuka pukul 09.00- 15.00 Wita. Pada saat pendaftaran PMB nantinya agar menyertakan  bukti pembayaran dari  bank yang diajak bekerja sama dengan tujuan bisa dilayani dengan baik nantinya di Unwar. Selain itu, pada momen PMB nanti pihaknya  tidak serta merta langsung menerima, namun harus melalui tes tulis juga,” imbuhnya.

Ditambahkan, adapun biaya pendaftaran  program reguler A yang meliputi Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Ekonomi, Sastra, Pertanian dan Teknik dengan biaya sebesar Rp 250 ribu. ”Sedangkan untuk regular B biaya pendaftaran Rp 375 ribu, pasca sarjana  (M.M, M.H, M.Hum dan M.AP) biaya pendaftaran Rp 600 ribu dan  Magister Kenotariatan biaya pendaftaran Rp  1,5 juta,” tambahnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: