Letkol Paulus Joni Simbolon Dandim Klungkung, Letkol Jacob Janes Patty Kepala Staf Korem Wira Satya

(Baliekbis.com), Letkol Czi Paulus Joni Simbolon resmi menjabat Dandim Klungkung menggantikan Letkol Kav Jacob Janes Patty yang memegang jabatan baru sebagai Kepala Staf Korem 163/Wira Satya.

Acara pisah sambut Dandim 1610/Klungkung dari Letkol Kav Jacob Janes Patty kepada Letkol Czi Paulus Joni Simbolon digelar di Balai Budaya Klungkung, Jalan Cempaka No. 46, Semarapura Kelod, Klungkung, Senin (4/2).

Rangkaian acara dimeriahkan dengan berbagai kesenian musik, gambelan, Tari Sekar Jagat dan penampilan Bondres Klungkung. Dalam acara itu hadir Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Wakil Bupati Klungkung, Kajari Klungkung, Ketua Pengadilan Semarapura, Ketua DPRD Klungkung, Wakapolres Klungkung, Sekda Kabupaten Klungkung, Panglingsir Puri Klungkung Ida Dalem Semara Putra, SKPD, FKUB Kabupaten Klungkung, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kabupaten Klungkung.

Dalam sambutannya Bupati Klunglung I Nyoman Suwirta mengucapkan selamat kepada pejabat lama Letkol Kav Jacob Janes Patty atas jabatan baru sebagai Kepala Staf Korem 163/Wira Satya serta mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon. “Kita tahu dalam tubuh militer sudah tertanam mindset bahwa siap ditugaskan dimana saja untuk mengabdi demi kemajuan bangsa dan negara”, ungkap Bupati.

Ke depan pihaknya akan selalu  bersama-sama membangun daerah Klungkung. Dengan menunjukkan kinerja yang optimal, niscaya kesulitan pasti bisa diatasi. 

Menurut Bupati, mempunyai sebuah program yaitu Gerakan Gema Shanti yang harapannya akan memberikan vibrasi positif dalam bekerja sesuai dengan kapasitasnya.

Sementara itu Letkol Kav Jacob Janes Patty dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Klungkung yang telah banyak mendukung serta bahu-membahu selama melaksanakan tugas di wilayah Klungkung. Letkol Jacob juga memohon dimaafkan apabila di dalam tugasnya ada kesalahan yang disengaja maupun tidak.

 “Tidak terasa dua tahun sudah berdinas di Kabupaten Klungkung yang penuh dengan warna. Klungkung adalah standar kabupaten yang mempunyai potensi daerah yang luar biasa”, ungkapnya.

Dirinya meyakini suatu saat bisa tergali dengan maksimal maka akan memberikan kemajuan dan kesehahteraan bagi masyarakat Klungkung.

Baginya, kebersaman selama ini yang terjalin sudah teruji pasca kejadian erupsi Gunung Agung,  bagaimana komunikasi dan kordinasi bisa dilakukan dapat berjalan dengan lancar.  

Harapan ke depan Kabupaten Klungkung tetap terjaga stabilitas keamanannya dan komunikasi antar instansi semakin harmonis. Akhirnya pada kesempatan tersebut Letkol Jacob mohon izin dan minta restu untuk bertugas di tempat baru di Makorem 163/Wira Satya.

Dandim 1610/Klungkung yang baru Letkol Czi Paulus Joni Simbolon dalam kesempatan ini merupakan moment untuk memperkenalkan diri sebagai warga baru di Klungkung. “Merupakan sebuah kehormatan untuk bertugas di Kabupaten Klungkung”, ungkapnya.

Dari hasil pengamatan awal mengenai Kabupaten Klungkung ternyata Klungkung menyimpan pesona yang sangat elok dengan masyarakatnya yang ramah. “Ini adalah bekal buat saya bertugas ke depannya untuk suatu amanat tugas dengan selalu bersinergi bersama pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Klungkung,” jelasnya. (job)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: