Layar Priyatna: Saya Ingin Wong Cilik Bisa Nikmati “Begok”

(Baliekbis.com),Keinginan I Ketut Layar Priyatna,S.H. sejak lama membantu warga khususnya wong cilik agar bisa menikmati kuliner berkelas, bebek goreng krispi akhirnya terkabul.

“Tak masalah meski saya harus merubah toko sembako saya ini menjadi warung kuliner. Yang penting bisa membantu warga yang selama ini banyak yang tak bisa menikmati bebek goreng krispi karena harganya mahal,” ujar Layar Priyatna di sela-sela peresmian Warung Begok (Bebek Goreng Krispi), di kawasan Tukad Badung Renon, Jumat (29/3) malam yang dihadiri ratusan warga dan sejumlah tokoh.

Warung Begok secara khusus diresmikan pembukaannya oleh Anggota Komisi XI DPR RI IGA Rai Wirajaya. Menurut Layar kehadiran Rai Wirajaya dinilai penting karena figurnya yang dikenal sangat merakyat. “Saya sejak lama mengenal beliau dan sampai sekarang tetap merakyat, selalu siap hadir di tengah-tengah rakyat ,” ujar Layar bangga.

Dikatakan Layar, bebek goreng krispi saat ini terkesan mewah. Dan di banyak tempat harganya juga cukup mahal. Sehingga warga biasa, nyaris tak bisa menikmati bebek krispi ini. “Padahal sebenarnya tak seperti itu. Saya bisa menyajikan bebek krispi dengan harga terjangkau dan kualitas tak kalah dengan di restoran,” jelas karyawan Hotel Puri Santrian ini.

Untuk menyajikan “Begok”, tambah Layar ia pun melakukan semacam ‘studi banding’ ke sejumlah tempat agar mendapatkan kualitas yang bagus. Bahkan Layar secara khusus mendatangkan bebek dari Kediri Jawa Timur.

“Bebek dari Kediri ini selain organik, dagingnya sangat empuk dan harganya lebih murah dibandingkan tempat lainnya. Jadi harganya lebih terjangkau,” tambah Ketua LSM Forum Perjuangan Rakyat Renon yang berdiri sejak tahun 1999 itu.

Untuk menghasilkan Begok yang enak dan gurih, Layar pun melibatkan koki yang cukup andal dan terbiasa mengolah bebek. Soal harga, Layar mengaku sangat terjangkau. Seekor Begok hanya Rp60 ribu,” jelasnya. Selain bebek krispi yang menjadi andalannya, di Warung Begok yang cukup luas ini, juga tersedia bebek bakar dan menu lainnya selain aneka minuman. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: