Lawan Semen Padang, Bali United Tanpa Velden dan Ahn Byung Keon

(Baliekbis.com), Menghadapi laga berat di markas Semen Padang (Stadion Haji Agus Salim) Kamis (24/08/2017) pada pekan ke-20 Liga 1, skuat Bali United dipastikan tanpa dua pilar penting yakni legiun asing asal Korsel Ahn Byung Keon yang mengalami cedera dan marquee player asal Belanda Nick Van Der Velden yang mendapatkan hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Ahn Byung Keon mendapat cedera saat tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menggulung Madura United 5-2 di Stadion  Kapten I Wayan Dipta Gianyar, pekan lalu. Tentu sebuah kerugian besar bagi Bali United tanpa Ahn, terlebih main di kandang lawan. Setidaknya pertahanan Fadil Sausu dan kawan-kawan menjadi titik celah bagi tuan rumah Semen Padang, terlebih pemain anyar yang baru didatangkan Bali United, Stefano Lilipaly juga tak masuk dalam rombongan lantaran baru kembali dari Belanda untuk mengurus administrasi. Meski dalam siatuasi begitu, Pelatih Bali United, Widodo C. Putro terkesan tidak panik. Bahkan Pelatih asal Cilacap ini tetap fokus memaksimalkan persiapannya dalam beberapa sesi latihan yang telah dilakukan. Selain fokus membenahi sektor pertahanan yang ditinggalkan defender tangguh Ahn Byung Keon dan Abdurahman Sulaiman, Widodo tak melupakan pemulihan fisik dan performa skuatnya.

Widodo juga tak jumawa dengan hasil yang diraih pada putaran pertama, dimana saat main di kandang sendiri Bali United mengungguli Kabau Sirah (julukan Semen Padang) 2-0 tanpa balas. Justru sebaliknya, dia sangat mewaspadai kebangkitan Semen Padang, terlebih mereka bermain di depan publiknya sendiri. ”Pastinya, di putaran kedua banyak perubahan pada kedua tim, jadi hasil di putaran pertama tidak bisa dijadikan acuan.

“Kalau saya nggak melihat ke sana, karena diputaran kedua banyak perubahan baik di tim kita maupun di Semen Padang. Tapi yang terpenting Semen Padang itu tim lama yang punya pengalaman, jadi kami harus ekstra waspada,” ungkapnya.

Sebagai tuan rumah, Semen Padang diyakini akan tampil menyerang. Tapi Widodo menekankan, dirinya sudah mengantisipasi. Malah dia akan menginstruksikan para pemainnya untuk tetap menjaga keseimbangan baik dalam hal menyerang maupun menjaga pertahanan. ”Bali United akan tampil ciri kasnya, tampil agresif meskipun main di luar kandang,” imbuhnya, seraya menambahkan sudah menentukan nama-nama pemainnya yang akan diboyong ke Padang. ”Kami akan boyong 20 pemain ke Padang,” pungkasnya. (ibg)

KE-20 PEMAIN BALI UNITED: I Made Wardana, Wawan Hendrawan, Alfonsius Kelvan, Dias Angga Putra,  Felisianus Junius Bate,  Mahdi Albaar, Ngurah Wahyu Trisnajaya,  Agus Nova Wiantara, Hasim Kipuw,  Muhammad Taufiq, Syakir Sulaiman, Fadil Sausu, I Gede Sukadana, I Nyoman Sukarja, Miftahul Hamdi, Marcos Flores, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius, Yandi Sofyan, Steven Imbiri

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: