Launching Tabungan BPR Bersama dan Tabungan Arisanku Bersama BPR Bali

(Baliekbis.com), Jajaran BPR se Bali melakukan gebrakan di awal tahun 2021 ini dengan melaunching sekaligus dua produk terbarunya
“Tabungan BPR Bersama dan Tabungan Arisanku Bersama BPR Bali”.

Launching yang dirangkai dengan penarikan Tabungan Arisanku Bank Kanti berhadiah mobil agya itu dilakukan secara virtual oleh Wagub Bali Cok Ace, Jumat (8/1/2021) malam di Four Points by Sheraton Bali Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan. Hadir pula pada acara tersebut Kepala KPw BI Bali Trisno Nugroho, Kepala OJK Bali-Nusra Giri Tribroto serta Ketua Perbarindo Bali Ketut Wiracana.

Dirut BPR Kanti Made Arya Amitaba dalam sambutannya mengatakan dua produk yang dilaunching ini merupakan tabungan bersama BPR-BPR yang ada di Bali. Sehingga hadiahnya juga ditingkatkan dan lebih banyak. “Kalau tabungan Arisanku Bank Kanti hadiahnya mobil agya, sedangkan tabungan bersama itu hadiahnya berlipat ganda,” jelas mantan Ketua Pervarindo Bali yang dikenal sangat inovatif ini.

Dijelaskan Tabungan Arisanku yang sudah dirintis Bank Kanti sejak 2008 lalu sudah terbukti, teruji dan banyak diminati. Karena itu Amitaba optimis kehadiran Tabungan Bersama BPR se Bali yang digagasnya itu akan berjalan dengan lancar.

Arya Amitaba

Tabungan Arisanku Bersama BPR Bali ini memiliki produk tabungan dengan nama, mekanisme dan SOP-nya semuanya sama yang dimiliki oleh BPR-BPR di Bali dengan jangka waktu 1 tahun. Pada saat jatuh tempo dilakukan pengundian untuk memperebutkan hadiah 1 unit mobil Innova Reborn, 1 unit Toyota Agya, 1 Honda PCX dan 21 unit TV.

“Ide ini muncul di masa pandemi Covid-19 dimana banyak bisnis stagnan. Dan ketika saatnya keluar harus punya gebrakan. Gebrakan tentu tidak mau yang biasa-biasa saja, mesti yang bombastis,” tambah Amitaba.

Dengan berbekal pengalaman 13 tahun menangani produk (Arisanku) ini, pernah menjadi Ketua BPR se Bali, setelah mengkomunikasikan dengan rekan-rekannya di BPR dengan dilandasi prinsip berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah, menurut Amitaba produk bersama tersebut bisa terwujud.

“Kita juga berprinsip “bani meli, bani ngadep” (berani beli berani jual). Sehingga menjadi sangat mudah merangkul teman-teman BPR lain,” tambahnya. Terbukti 1 Januari ide ini muncul, pada 5 Januari sosialisi virtual meeting (foto zoom) dan 7 Januari finalisasi produk yang hampir diikuti oleh 50 BPR yang hadir secara offline.

Amitaba berharap produk tabungan ini diterima masyarakat, memiliki nilai lebih, simpel, mudah dan membiasakan pola hidup gemar serta rajin menabung sebagaimana program yang dianjurkan pemerintah. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: