Lapangan Puputan, Berolahraga Hingga Perayaan Ulang Tahun Keluarga

(Baliekbis.com), Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar berada di jantung Kota Denpasar. Lokasinya juga tak terlepas dari tapal batas yang ditandai dengan titik nol kilometer Kota Denpasar. Berbagai aktivitas dilakukan masyarakat di Lapangan Puputan Badung dari berolahraga, aktivitas seni budaya, serta pendidikan.

Saat ini peningkatan fasilitas publik yang dilakukan Pemkot Denpasar memberikan ruang berolahraga bagi para lansia dengan keberadaan kawasan refleksi tepat di sisi barat Pura Agung Jagatnatha Denpasar. Keberadaanya kini sangat dimanfaatkan baik oleh masyarakat, tidak saja untuk berolahraga namun juga dimanfaatkan untuk kegiatan perayaan ulang tahun keluarga tercinta. Seperti yang dilakukan salah satu warga Denpasar, Dewandra pada Kamis (1/6) yang memanfaatkan Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung untuk merayakan ulang tahun anaknya. Suasana ulang tahun sangat terasa dengan dihiasai balon warna-warni dan aktifitas perlombaan badut memeriahkan acara ulang tahunnya.

Menurut Kabid Pertamanan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar, Ida Bagus  Eka mengatakan seluruh masyarakat dapat memanfaatkan Lapangan Puputan Badung secara gratis. Namun jika kegiatan yang melibatkan banyak orang dengan pemanfaatan dalam acara besar dapat bersurat terkait rekomendasi ijin penggunaan lapangan kepada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar yang beralamat di Jl. Mulawarman No. 7 Denpasar. “Yang paling utama pemanfaatan lapangan tidak boleh ada iklan atau branding serta tidak boleh ada kegiatan yang berbayar atau dipungut biaya,” ujarnya.

Sementara warga Denpasar asal Sanur, Made Jati yang sering memanfaatkan fasilitas lapangan untuk berolahraga mengaku fasilitas berolahraga yang telah disediakan Pemkot Denpasar sudah cukup baik. Dari alat fitnes hingga alat refleksi dapat kita manfaatkan bersama. Made Jati juga sangat setuju Lapangan Puputan Badung dimanfaatkan untuk acara perayaan ulang tahun keluarga. “Bagus dan menarik juga untuk tempat perayaan ulang tahun, seperti sekarang ini ada acara ulang tahun salah satu warga Denpasar,” ujarnya. Ia juga mengharapkan kepada Pemkot Denpasar untuk dapat menambah  fasilitas alat fitnes yang ada di pojok barat lapangan. Sehingga masyarakat tidak mengantre dalam memanfaatkan fasilitas ini.

Lain halnya yang disampaikan Mahasiswa Politehnik Negeri Bali, I Gede Arya Wiguna mengatakan fasilitas lapangan sudah sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Ia mengharapkan peningakatan fasilitas dapat dilakukan seperti membangun Wifi Corner yang dapat memudahkan kita sebagai generasi muda dalam membuat tugas-tugas kampus. Hal senada juga disampaikan Dewa Mukti salah satu mahasiswa universitas negeri di Denpasar yang memanfaatkan lapangan untuk membahas tugas-tugas kampus. “Perlu ditambah Wifi Corner kedepannya, sehingga memberikan akses kemudahan bagi kami selaku mahasiswa,” ujarnya. (Pur)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.