Lakukan Aksi Bersih Pantai, Paslon Amerta Ingin Berdayakan Nelayan

(Baliekbis.com),Paslon Amerta yakni Gede Ngurah Ambara Putra dan Bagus Kertanegara kembali melakukan kegiatan mengunjungi pedagang dan masyarakat nelayan untuk menyerap aspirasi.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di tiga lokasi yakni Pasar Nyanggelan Desa Adat Panjer, Pasar Desa Adat Renon dan Pasar Jimbar Jaya Renon, Sabtu (24/10).

Kegiatan dilanjutkan dengan bertatap muka dengan nelayan Mertasari. Selain membagikan masker sebagai upaya membantu warga dan pedagang untuk mencegah penyebaran Covid-19, Paslon Amerta juga melakukan dialog dengan pedagang.

“Pada intinya pedagang berharap agar ekonominya bisa meningkat. Sebab covid ini menyebabkan omzetnya turun. Kita akan upayakan nantinya bisa merevitalisasi pasar agar lebih nyaman dan memiliki daya saing,” ujar Ngurah Ambara, Sabtu (24/10).

Selain gencar menggali aspirasi pedagang yang nantinya bisa dijadikan bahan ke depan bila terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota, Paslon Amerta juga melihat pasar yang ada jika dikelola dengan baik bisa mendukung pembangunan melalui peningkatan PAD.

Selain ketemu pedagang, Paslon Amerta juga menemui kelompok nelayan yang tergabung dalam KUB Mina Suka Werdhi Mertasari. Ngurah Ambara melihat pesisir harus ditata dengan baik agar nelayan bisa menjalankan aktivitasnya sekaligus kawasan itu bisa menjadi daya tarik wisata.

Paslon Amerta dan tim yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Mariyana Wandira usai bertemu nelayan juga melakukan aksi bersih sampah plastik.
Ada beberapa kantong sampah yang berhasil dikumpulkan. “Kebersihan harus terus dijaga agar laut dan isinya terlindungi. Sebab pantai juga bisa dijadikan tempat bertani seperti mengembangkan rumput laut yang hasilnya sangat bagus,” tambah Bagus Kertanegara.(bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: