Laga “Hidup Mati” Undiksha vs Persekaba Bali

(Balieksbis.com), Pasca dua kekalahan beruntun, Undiksha FC Singaraja akan melakoni laga ‘hidup mati’ melawan tuan rumah Persekaba Bali, pada pertandingan ketiga kedua tim lanjutan penyisihan Grup A Liga 3 Wilayah Bali, di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Badung, Selasa (18/07/2017). Sementara di Grup A yang dimainkan di Lapangan Kompyang Sujana Denpasar, pimpinan klasemen tim  Perseden ditantang Putra Pegok.

Persekaba Bali yang dibesut duet pelatih Nyoman Oka Triana dan Dek Loco Erdiana, tentu ingin melanjutkan trend positif timnya saat mengalahkan Pro Kundalini. Kini Laskar Keris ini memimpin klasemen Grup B dengan nilai 4 dari dua kali laga. ”Pastinya kami ingin menang untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal. Kami pun sudah mengintruksikan anak-anak harus bisa mendulang tiga poin jika ingin melaju lebih jauh,” kata Oka Triana, Senin (17/07/2017). Terkait strategi, Oka dan Loco mengaku sudah menyiapkan untuk timnya. ”Kami berharap anak-anak bisa menguasai lapangan tengah dan tidak cepat kehilangan bola, Di posisi mildflier diharapkan tampil lebih efektif dan bisa mengalirkan umpan umpan terukur untuk kedua striker,” bebernya. ”Pun saat bertahan, kita berharap anak-anak tampil disiplin dalam man to man markingnya,” pungkas Oka Triana.

Persekaba Bali

Dikonfirmasi terpisah, Manajer Tim Persekaba Bali, Wayan Sugita Putra juga berharap timnya bisa mendulang kemenangan kedua saat melawan Udiksha, termasuk laga terakhir nanti melawan Tunas Muda. ”Ini penting demi aman berada di puncak klasemen alias juara grup A,” ujar Sugita. ”Soal strategi, saya percaya tim pelatih sudah menyiapkan yang terbaik untuk anak-anak,” imbuhnya. Sementara itu, bagi kubu Undiksha, laga ketiga ini sangat penting untuk menentukan nasib mereka. Jika seri, apalagi kalah, maka Undiksha akan menjadi tim pertama yang harus tereliminasi dari persaingan di Grup B meski menyisakan satu laga menghadapi Pro Kundalini. Karena itulah, Pelatih Undiksha Candra Adinata berharap para pemainnya bisa bangkit melawan Persekaba. ”Secara tim, kami sudah siap meladeni Persekaba,” kata Candra. Hanya, Candra mewanti-wanti kepemimpinan wasit pada laga nanti. Sebab dari dua kekalahan yang diderita timnya, lebih banyak diakibatkan dari dampak buruk kepemimpinan sang pengadil. ”Saya berharap, wasit tetap menjalankan rule FIFA yakni law if the game. Kalau seperti kemarin-kemarin, kasihan para pemain. Mereka masih muda sudah dipressure seperti itu,” imbaunya. ”Tapi saya pribadi yakin, masih ada wasit punya akhlak dan karekter yang baik dan mau membimbing pemain dalam setiap pertandingan di Liga 3 Wilayah Bali ini,” pungkasnya. (ibg)

KLASEMEN SEMENTARA

GRUP A

1.Persekaba       2              1              1              0              3-2          4

2.PS Gianyar       2              1              1              0              1-0          4

3.Pro Kundalini  2              1              0              1              3-3          3

4.Tunas Muda   2              1              0              2              2-2          3

5.Undiksha         2              0              0              2              1-3          0

 

GRUP B

1.Perseden         2              2              0              0              9-1          6

2.Putra Pegok    2              1              0              1              2-2          3

3.Singaraja FC    2              1              0              1              3-4          3

4.P. Pemenang 2              1              0              1              1-5          3

5.Bintang Persi  2              0              0              2              1-4          0

 

JADWAL SELASA (18/07/2017)

1.Undiksha v Persekaba Bali

(Lap. Yoga Perkanthi, pkl. 16.00)

 

2.Putra Pegok v Perseden

(Lap. Kompyang Sujana, pkl. 16.00)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: