Kusumawathi: Perempuan Andal Dalam Berwirausaha

(Baliekbis.com), Perempuan merupakan pribadi-pribadi andal dalam rangka melaksanakan dan mengembangkan kewirausahaan. “Bali merupakan market point untuk melaksanakan kegiatan perdagangan lokal, nasional maupun internasional karena perkembangan ekonomi global dan sudah terintegrasi maka PERWIRA dapat mengambil peran dalam memajukan produk-produk lokal ke kancah perdagangan dunia.

Demikian dikemukakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Bali Ni Wayan Kusumawathi saat meresmikan Pameran Produk-Produk Lokal di Level 21 Mall di Denpasar, Kamis (7/9/2017). Dikatakan Kusumawathi, mencintai produk lokal dan melestarikan kearifan lokal serta bagaimana berwirausaha yang baik dan benar merupakan komitmen dari Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) Bali yang patut mendapatkan apresiasi dari pemerintah Provinsi Bali dalam melanjutkan program Bali Mandara yaitu program mengentaskan kemiskinan dan memajukan perekonomian Bali.

Seperti diketahui, Program Bali Mandara telah berhasil menjaga pengendalian inflasi yang stabil dan PERWIRA mempunyai peran yang penting karena setiap diadakan kegiatan pasar lelang yang kami lakukan PERWIRA selalu ikut serta. “Pemerintah saat ini sedang menumbuhkembangkan UMKM, penyaluran Kredit Usaha Rakyat untuk UMKM, peningkatan ekspor daerah yang bertujuan mendorong pasar ekspor,” ujar Kusumawati.

Dikatakan pertumbuhan ekspor saat ini naik 20,95 persen dan ada sekitar 250 juta konsumen yang siap menerima produk dalam negeri kita. Untuk itu kita harus gunakan momentum ini dengan baik dan mendorong terjadinya gairah ekspor produk dalam negeri ke mancanegara.

“PERWIRA akan mendukung langkah dan kebijakan pemerintah demi memajukan potensi kaum perempuan dalam menggerakkan sektor usaha di Bali,” kata Dra. Anak Agung Putri Puspawati, M.M., Ketua PERWIRA Provinsi Bali yang juga Kordinator Wilayah PERWIRA Jawa, Bali, NTB, NTT serta pendiri PERWIIRA ini.

Dalam kesempatan tersebut pihak Level 21 Mall sebagai tempat penyelenggaraan pameran mengemukakan bahwa penyelenggaraan Pameran Wirausaha PERWIRA Bali yang ke-4 ini merupakan kegiatan yang positif dan menginspirasi terciptanya produk-produk lokal untuk bersaing di pasar dalam negeri maupun ekspor. “Level 21 Mall sangat mendukung peran pemberdayaan perempuan dalam menggairahkan kecintaan terhadap produk-produk dalam negeri,” ujar Zenzen Guisi Halmis, Mall Manager Level 21 Mall. (bas)

 

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.