Kupu-kupu Masuk Rumah, Pertanda Apa Ya?

(Baliekbis.com), Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa arti mitos mengenai kupu-kupu masuk rumah:

Pertanda Kedatangan Tamu

Masyarakat Indonesia masih percaya bahwa mitos kupu-kupu masuk rumah artinya Anda akan kedatangan tamu.  Bahkan menurut primbon Anda dapat mengetahui niatan dari tamu tersebut dilihat dari wujud kupu-kupu yang masuk kerumah Anda. Jika kupu-kupu ini berwujud cantik, maka niatan dari tamu yang akan datang artinya baik. Sedangkan jika kupu-kupu yang masuk kerumah Anda terlihat buruk rupa, maka niatan tamu tersebut juga buruk.

Mendapat Rezeki

Mitos ini juga dipercaya sebagai suatu pertanda akan mendapatkan rezeki yang tak terduga untuk pemilik rumah. Tak hanya soal rezeki, mitos kupu-kupu masuk rumah juga dipercaya bahwa ini adalah suatu pertanda bahwa akan ada berbagai kebahagiaan menghampiri keluarga pemilik rumah.

Mendapat Musibah

Mitos ini sering dikaitkan dengan sebuah pertanda bahwa salah satu anggota keluarga akan mendapatkan musibah. Meski begitu mitos kupu-kupu ini tidaklah selalu benar. Ada baiknya hal ini tidak dikait-kaitkan dengan sesuatu yang buruk. Karena pada dasarnya kupu-kupu adalah mahkluk yang bebas pergi kemanapun ia mau.

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: