KSU Gunung Sari Mas Tempati Gedung Baru, Erwin Suryadarma: Kekuatan Koperasi Ada di Tangan Anggota

(Baliekbis.com),Maju mundurnya usaha koperasi mutlak ada di tangan anggotanya. Karena anggotalah yang berperan besar dalam menentukan berkembangnya koperasi sesuai asas dari, oleh dan untuk anggota.

“Kalau anggota solid dan sepenuhnya memanfaatkan usaha dan jasa koperasi, maka koperasi akan terus berkembang. Karena itu sebaiknya koperasi hanya melayani anggotanya saja. Jangan yang bukan anggota ikut meminjam, sebab ini sangat beresiko,” jelas Kadis Koperasi dan UKM Kota Denpasar Erwin Suryadarma saat menghadiri peresmian gedung baru KSU Gunung Sari Mas di Jalan Kedondong Denpasar, Jumat (3/1/2020).

Erwin Suryadarma

Dikatakan Erwin, dalam menghadapi persaingan serta untuk memajukan usaha koperasi, maka anggota harus diperbanyak. “Kalau anggotanya besar dan semuanya taat dengan koperasinya, maka tak ada alasan koperasi tak jalan,” jelasnya. Erwin menambahkan koperasi di Denpasar terus bertumbuh dengan anggota yang mencapai ratusan ribu. Asetnya juga berkembang hingga triliunan rupiah.

Sementara itu Manajer KSU Gunung Sari Mas Dewa Gde Satriawan mengatakan koperasi yang telah berdiri sejak 2012 silam ini akan mengembangkan sejumlah usaha (UKM). “Selain simpan pinjam, kami juga akan tambah usaha kuliner, minimart termasuk transportasi,” jelasnya.

Apalagi fasilitas untuk itu sudah ada seperti bantuan tiga gerobak dagang oleh Dinas Koperasi Denpasar belum lama. Dewa Satriawan menambahkan potensi ekonomi di Denpasar sangat besar. Keberadaan koperasi juga dekat dengan pusat perputaran ekonomi yakni pasar Satria dan Pasar Burung. Sehingga sangat besar peluangnya.

Dewa Gde Satriawan

Koperasi Gunung Sari Mas yang sudah berdiri cukup lama sebelumnya berkantor di kawasan Waribang Denpasar. Saat ini anggotanya cukup banyak. Dewa Satriawan berharap kehadiran koperasi ini bisa menumbuhkan UKM serta membuka lapangan kerja.

Serangkaian peresmian KSU Gunung Sari Mas juga diresmikan Kantor PPKHI (Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia) Bali yang berada dalam satu gedung. Hadir dalam peresmian tersebut Ketua DPD PPKHI Bali Kadek Duarsa,S.H. serta sejumlah advokat dan tokoh. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: