KSP Sila Mukti Gelar Pelatihan Pengembangan SDM: Komit, Fokus dan Rela Berkorban Kunci Sukses

(Baliekbis.com),KSP Sila Mukti didukung oleh AMJ Group mengadakan Pelatihan Pengembangan Soft Skill SDM dan Kemah Kebersamaan bertempat di Batur Kintamani selama dua hari sejak Sabtu (9/11/2019).

Pelatihan sekaligus outbond yang rutin tiap tahun dilakukan KSP Sila Mukti dengan tema dan tempat yang berbeda. Menurut Ketua KSP Sila Mukti I Wayan Dirgantara S, S.Ag., MM kegiatan ini dikemas dengan pola training dan refreshing, dimana karyawan mendapatkan double value dalam kegiatan ini. Pertama mereka dapat pelatihan dan kedua berekreasi serta reuni antara karyawan yang bertugas di tempat yang berbeda.

Diharapkan kegiatan ini nantinya membawa dampak positif terhadap kesejahteraan karyawan, anggota dan perkembangan KSP Sila Mukti dalam mewujudkan visi dan misinya.

Hari pertama pelatihan diisi instruktur di bidang Ethic & Personality Devolopment, Public Speaking dan Communication Skill Dr. Luh Kadek Budi Martini, SE.,MM tentang “Kunci Sukses Membangun Team Work”.

Menurut Budi Martini yang juga Dosen PNS Kopertis ini, kunci kesuksesan sebuah tim tentu mesti didukung oleh setiap personal yang memiliki komitmen yang kuat, tetap fokus, rela berkorban dan bersemangat sebagai motivasinya.

Kekuatan dalam sebuah tim adalah kebersamaan, saling percaya, pembagian tugas jelas, memahami perbedaan, adanya pengakuan dan saling ketergantungan serta terampil memecahkan masalah. Kunci 3 bahasa magis yang mesti selalu dibiasakan implementasinya dalam rutinitas kerja untuk kesuksesan sebuah tim adalah TOLONG, MAAF dan TERIMA KASIH.

Pada malam harinya diisi dengan acara kemah kebersamaan dan api unggun untuk mendekatkan dan melekatkan hubungan kekeluargaan dan relationship antar karyawan. Pada kesempatan ini juga hadir perwakilan mitra kerja dari Bank Mandiri Taspen yaitu Rachel Rina Handayani, (Bussiness Relationship Manager Bank Mantap), mengisi slot acara “Ngobrol Bareng Bersama Mantap” dengan materi Service Excellence.

Dalam keberlanjutan operasional KSP Sila Mukti pelayanan tentu sangat memegang peranan yang teramat vital, maka agar pelanggan (anggota) tetap loyal maka kita mesti memperhatikannya, berikan pelayanan yang efisien, lakukan pendekatan personal, jaga hubungan baik dengan mereka.

Rachel juga menyampaikan dalam industri yang sama kadang kita menjual jasa dan produk yang sama namun untuk membedakannya bagaimana kita memperlakukan pelanggan. Hari Kedua dilaksanakan senam bersama, apresiasi terhadap tim dengan kekompakan dan jingle yel terbaik, dan selanjutnya menikmati wahana yang ada didestinasi wisata Toya Devasya. (yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: