KSP Ema Duta Mandiri, Buka Kantor Cabang di Tababan

(Baliekbis.com), Bertepatan dengan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-72,  KSP Ema Duta Mandiri Pusat Denpasar membuka Kantor Cabang KSP Ema Duta Mandiri di Jl. Ir. Soekarno, Lingkungan Br. Anyar Kediri Tabanan, Kamis (17/8) 2017.

Kantor Cabang KSP Ema Duta Mandiri di Tabanan dibuka oleh Kabid Bina Lembaga Koperasi Prop. Bali Gde Indra, S.E. mewakili Kadis Koperasi & UKM Prov. Bali. Turut hadir sejumlah undangan di antaranya Kabid Kelembagaan & Pengawasan Diskop & UKM Tabanan NI Nyoman Yudiani,S.H.,M.H., Dekopinwil Prov. Bali dan Dekopinwil Kab. Tabanan dan jajaran pengurus KSP Ema Duta Mandiri. Di sela-sela pembukaan tersebut, Gde Indra, S.E. menjelaskan, kehadiran Kantor Cabang KSP Ema Duta Mandiri di Kabupaten Tabanan hendaknya dapat membawa visi dan misi positif dalam usaha membantu pemerintah mengembangkan UKM. Dari 4.980 unit koperasi simpan-pinjam di Bali hingga kini kebanyakan belum memiliki kantor/gedung operasional sendiri dimana sebagian besar KSP masih menyewa. Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Ni Nyoman Yudiani berharap kehadiran KSP Ema Duta Mandiri tidak focus hanya melayani anggota akan tetapi kerja sama yang positif supaya ditumbuhkembangkan bersama instansi terkait dan antar pengelola KSP di Tabanan yang jumlahnya 555 unit.

KSP juga sampai memanjakan masyarakat untuk melaksanakan pinjaman konsumtif. Melainkan, di samping focus melayani anggota hendaknya fokus terhadap layanan pembiayaan kepada seluruh lapisan masyarakat yang bergerak di sektor riil seperti usaha kecil mikro menengah (UMKM). Ketua KSP Ema Duta MandiriPpusat Denpasar I Wayan Murja, S.E., M.M. menjelaskan, pembukaan kantor cabang  di Tabanan telah dilengkapi izin No. 518/518/ Diskop Kabupaten Tabanan dan surat izin pembukaan kantor cabang No. 518/574/Diskop Provinsi Bali. Dengan peresmian kantor cabang ini menjadikan KSP Ema Duta Mandiri memiliki empat kantor, yakni, satu kantor pusat di Kota Denpasar, dua kantor cabang di Kabupaten Gianyar dan Tabanan, dan satu kantor cabang pembantu di Sesetan (Denpasar Selatan). Dikatakan, aset yang dikelola KSP Ema Duta Mandiri bersama kantor cabang dan kantor cabang pembantu di Bali Rp 55, 33 miliar, pinjaman yang disalurkan kepada anggota dan masyarakat UKM Rp 42, 15 miliar dan sisa hasil usaha (SHU) per Juli 2017 Rp 1 miliar lebih dengan kredit bermasalah yang dihadapi masih jauh dibawah 2 persen, tandas I Wayan Murja. (wibie)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: