KSP Artha Sedana Sangeh Tumbuh Pesat

(Baliekbis.com), KSP Artha Sedana yang berkantor pusat di Sangeh, Kecamatan Abiansemal yang baru berdiri beberapa tahun kini tumbuh pesat. Posisi asetnya bahkan sudah mendekati Rp 20 miliar.

Manajer KSP Artha Sedana Ni Nyoman Suryantini saat diminta, Rabu (13/12) mengatakan, pihaknya bersama sejumlah karyawan, kini fokus mengelola KSP Artha Sedana Sangeh melihat potensi koperasi yang begitu besar dalam mendukung perekonomian masyarakat. “Jadi saya tinggalkan sektor pariwasata yang cukup lama saya geluti untuk terjun ke koperasi bersama teman-teman di sini,” ujarnya.

Menurut dia, koperasi simpan pinjam jika diurus secara profesional dan jujur pasti akan mampu mencapai tujuan yang diinginkan terutama meningkatkan kesejahteraan anggotanya maupun  masyarakat. Apalagi anggota koperasi yang berjumlah sekitar 200 orang saat ini sangat menaruh kepercayaan terhadap kehadiran KSP Artha Sedana Sangeh. Dengan pertumbuhan yang siginifikan, laba yang diperoleh KSP Artha Sedana Sangeh sudah mampu menambah permodalan untuk mengembangkan koperasi ini.

Menyinggung pemanfaat kredit/pinjaman dari koperasi, Nyoman Suryantini menegaskan dikelola dengan baik sesuai aturan sehingga bisa bermanfaat positif dan tak menimbulkan masalah di kemudian hari. Dikatakan, sebetulnya KSP Artha Sedana mempunyai sejumlah unggulan dibandingkan lembaga keuangan lainnya khususnya dalam menggarap pangsa pasar usaha kecil dan mikro.

Secara geografis kata Suryantini, KSP Arta Sedana lebih dekat dengan nasabah ditambah sistem jemput bola dan pemberian pinjaman tepat waktu yang didasarkan rasa saling percaya antara pengelola koperasi dengan anggota sebagai peminjam. Serta jaminan yang diberikan selalu disesuaikan terhadap kredit yang diperlukan.

“Hubungan baik antara koperasi dengan anggotanya dan masyarakat sekitar merupakan suatu keunggulan lain yang jarang dimiliki oleh lembaga keuangan mikro lainnya,’’ ungkap Ni Nyoman Suryantini. Ditegaskan, KSP. Artha Sedana, Sangeh optimis ke depan akan mampu meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat sekitar yang sudah menjadi pelanggan setianya. (wiris)

 

 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: