KPU Bali Gelar Donor Darah

(Baliekbis.com), Komunitas Peduli Umat (KPU) Bali dari kita untuk kita semua seperti motonya ini sejak pagi melaksanakan donor darah. Komunitas ini mengundang segenap komponen masyarakat untuk menyumbangkan darahnya yang diadakan di Jalan Marga Padang Damai Banjar Padang Bali yang dijadikan markas KPU, Minggu (24/9). Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Badung.

I Made Sudarsana alias Pak Penting selaku penasihat dan juga pembina KPU Bali yang memprakarsai donor darah ini mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas partisipasinya.” Semoga aksi ini bisa berlanjut demi masyarakat banyak yang sedang membutuhkan darah. Saya sendiri juga ikut mendonorkan darah. Karena mendonorkan darah buat masyarakat yang membutuhkan, jasanya luar biasa serta banyak imbalan yang akan diterima,” ujarnya. Tidak hanya donor darah, KPU Bali nantinya akan menggelar sunatan massal, ngaben massal dan lainya untuk masyarakat Bali. “Kami juga turut berdoa agar masyarakat  yang terdampak erosi Gunung Agung senantiasa diberikan berkah dan tabah,”ucapnya.

Pada kesempatan Adi Mahawiguna dari PMI Badung juga menyatakan apresiasi  terhadap kegiatan donor darah yang dilakukan KPU Bali. Dalam kegiatan ini terkumpul 58 kantong. 58 kantong darah dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Sanglah untuk diproses  lebih lanjut guna memastikan darah yang diambil ini tidak mengandung berbagai penyakit seperti HIV/AIDS, kencing manis dan penyakit degeneratif lainnya. Ditambahkan, setetes darah si pendonor adalah nyawa bagi sesama/orang lain. Sedangkan bagi pendonor akan lebih sehat karena tubuh akan memproduksi darah baru setelah darahnya diambil untuk didonorkan bagi sesama. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: