Konser “Sahabat Rai Mantra” Bawa Berkah bagi Pedagang

(Baliekbis.com), Konser Salam Dua Jari yang digelar oleh 300 seniman “Sahabat Rai Mantra” di Lapangan Astina Gianyar membawa berkah tersendiri bagi sekitar seribu pedagang kecil, seperti penjual es buah, jajan Bali, pedagang asongan merchandise dan berbagai jenis usaha kecil lainnya di Gianyar dan sekitarnya. Sekitar seribuan pedagang itu diberi ruang menggelar dagangannya di Lapangan Astina Gianyar. Kehadiran para pedagang ini tentu membantu kebutuhan ribuan pengunjung terhadap kebutuhan makanan, minuman, dan berbagai perlengkapan lainnya selain bagi pedagang itu sendiri.

Seorang pedagang sate Ni Ketut Ariani yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya datang ke Lapangan Astina berdasarkan informasi dari mulut ke mulut. “Kami mendengar ada konser musik Salam Dua Jari di Astina. Kami yakin ini pasti ramai didatangi pengunjung. Kami datang sejak siang hari. Keuntungannya banyak, makanya saya belanja banyak,” ujarnya.

Awalnya, dirinya bersama beberapa pedagang mencari tahu apakah ada penempatan khusus bagi para pedagang. Ternyata boleh memilih tempat dimana saja. Panitia tidak memungut biaya apa pun. “Kami bersyukur untuk hal ini. Kesempatan bagi kami untuk meraup keuntungan,” ujarnya. Ia mengaku, kalau hari biasa keuntungannya hanya seratusan ribu. Namun dengan melihat konser yang padat seperti ini keuntungannya bisa lebih banyak. Seorang pedagang kopi juga mengaku dapat untung lumayan dengan banyaknya pembeli.

Ketua Panitia Konser Salam Dua Jari Agung Bagus Mantra mengatakan, konser kali ini terbuka untuk umum. “Kami senang melihat banyak pedagang kecil datang menjual barangnya. Jadi konser ini juga menghidupkan ekonomi masyarakat kecil. Karena memang sifatnya terbuka untuk umum. Siapa saja boleh datang. Masyarakat hiburan dapat, untung juga dapat,” ujarnya. Semua pedagang yang masuk tidak dipungut bayaran sepeserpun. Semuanya gratis,” ujarnya.

Ia mengaku, konser Salam Dua Jari ini bertujuan untuk mendukung Rai Mantra menjadi Gubernur Bali. Sesuai dengan rohnya, Rai Mantra itu orang yang lurus, jujur. Para seniman Bali sudah tahu persis siapa itu Rai Mantra. “Begitu ada informasi konser Salam Dua Jari maka semua mau berpartisipasi. Begitu juga para pedagan kecil,” ujarnya. Ia meyakini, para pedagang kecil ini tidak tahu soal politik tetapi minimal salam dua jari dikenal publik termasuk para pedagang kecil. (nwm)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: