Komunitas Anti Narkoba Ujung Tombak BNN

(Baliekbis.com), Anjangsana dan ramah tamah BNN Provinsi Bali dengan komunitas rehabilitasi se-Bali  bertajuk “Peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa menghadapi keadaan darurat narkoba menuju Indonesia yang sehat” berlangsung Senin (10/07) di Yayasan Generasi Bisa Indonesia (GERASA) Jalan Bedugul, Denpasar. Anjangsana ini juga merupakan peringatan Pra HANI yang puncaknya akan diadakan pada Kamis 13 Juli 2017 bertempat di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung.

Andi Prawira, pendiri dan salah satu pemimpin Generasi Bisa Indonesia (GERASA) Bali dalam sambutannya mengatakan pihak Gerasa mengapresiasi kerja sama selama ini dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali. “Peringatan Hani ini adalah sesuatu yg mengeratkan, menguatkan komitmen sebagai pejuang anti narkoba ” ujar Andi Prawira sekaligus tuan rumah anjangsana ini.

Dijelaskan tujuan kegiatan ini adalah mempererat hubungan komunitas anti narkoba, yayasan yang selama ini bekerja sama dan berkolaborasi dengan BNN se-Bali. Kegiatan ini adalah spontanitas, juga mempererat persahabatan agar ke depannya bisa berlanjut. Salah satunya adalah Bali Reborn, dimana Bali Reborn adalah komunitas yang merupakan alumni dari Rumah Damping BNNP Bali dan sudah menjalani 3-6 bulan rehabilitasi di Rumah Damping BNNP Bali. Dalam pertemuan ini juga dihadirkan testimoni dari mantan pecandu dari Yayasan Gerasa, Yakita dan Dua Hati, kemudian pembacaan ikrar komunitas adiksi Bali.

Sedangkan Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol. Drs. I Putu Gede Suastawa,S.H. dalam sambutannya menyampaikan anjangsana ini merupakan kegiatan yang baik dan diharapkan ke depannya ada kegiatan seperti ini lagi untuk dapat saling share dan hearing permasalahan yang ada terkait rehabilitasi. “Outcome rehabilitasi BNNP Bali adalah Bali Reborn, harapan BNNP Bali dan jajaran agar komunitas ini dapat bertumbuh dan menjadi besar dan solid serta bisa terjun ke masyarakat menjadi konselor-konselor hebat,” ungkap Brigjen Pol. Drs. I Putu Gede Suastawa,S.H. Komunitas anti narkoba yang selama ini bersinergi dengan BNN adalah salah satu ujung tombak dan perpanjangan tangan BNN di masyarakat maupun komunitas. Diharapkan peran aktif semua anggota komunitas, agar program kerja rehabilitasi yang selama ini berjalan dapat makin berhasil. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: