Kompetisi Bartender ‘Mixologist’ Captain Morgan, Gabungkan Teknik Membuat Cocktail dan Penyajiannya Bersama Makanan

(Baliekbis.com), Merek minuman beralkohol jenis rum Captain Morgan yang dikenal dunia
menggelar kompetisi bartender mixologist bagi para bartender lndonesia dalam kompetisi unik yang
menggabungkan teknik membuat cocktail dan penyajiannya bersama makanan.

“Kompetisi tahun ini adalah yang kedua, dengan tema ‘Mixochef Mixologist Captain Competition’ bekerja sama dengan Asosiasi Bartender lndonesla (ABI) dan diikuti para bartender dari berbagai resto dan bar di seluruh Indonesia,” ujar Robhet Rebecca selaku Ketua Penyelenggara Mixochef Mixologist Captain Competition dalam jumpa pers, Senin (26/11) di Hotel Maya Sanur. Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Dicky S. (Head of Customer Marketing Diageo) dan Christian Tampubolon selaku Area Manager Bali Nusra for Diageo Business.

Dikatakan profesi bartender di Indonesia memiliki peluang untuk tumbuh yang sangat besar. Selain terus meningkatnya minat orang asing untuk berkunjung ke Indonesia baik untuk berwisata maupun berbisnis, kultur bar resto di Indonesia juga berkembang. Selain jumlahnya yang semakin banyak, beberapa bar resto dI lndonesia, khususnya di Jakarta dan Bali masuk ke dalam deretan Asia’s Best Bars. “Bar resto ini membutuhkan bartender-bartender kreatif yang gemar bereksplorasi dan membuat pengalaman menikmati minuman cocktail Iebih menyenangkan,” ujar Robhet Rebecca yang juga Ketua Harian ABI ini.

Dalam kompetisi peserta akan menghadapi 3 tantangan yang berbeda. Dari masing-masing tantangan ini nantinya akan memperebutkan hadiah total Rp 22 juta yakni juara I Rp 10 juta, juara II Rp6 juta, juara IlI Rp 3 juta, pemenang 4 dan 5 masing-masing Rp 2 juta dan Rp1 juta.

Captain Morgan Spiced Gold adalah koleksi Captain Morgan yang bisa di-mix untuk membuat cocktail lebih lezat. Rahasia kenikmatannya datang dari rasa vanila, rempah-rempah dan buah menghasilkan rasa yang kaya dan warna cokelat keemasan. Rasanya yang kaya akan rempah-rempah
menjadi alasan mengapa Captain Morgan Spiced Gold sangat digemari oleh para pecinta cocktall di Indonesia. Untuk menikmati kelezatannya, Captain Morgan Spiced Gold seringkali disajikan dengan es batu, cola dan jeruk nipis yang umumnya dikenal sebagai Captain & Cola. Melalui kompetisi ini Captain Morgan akan lebih banyak memperkenalkan minuman cocktail yang berbeda.

Rasa Captain Morgan Spiced Gold yang unik membuatnya mudah dicampur dengan berbagai bahan minuman. Seperti campuran dengan daun mint, perasan jeruk nipis, gula cair, jus jeruk nipis, dan club soda. “Banyak jenis minuman cocktail lezat yang bisa dibuat karena Captain Morgan Spiced Gold serba guna dan mudah dicampur dengan berbagai bahan,” ujarnya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: