Komitmen Jaga Lingkungan, PLN Serahkan Bantuan ke TNBB

(Baliekbis.com), PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali menyerahkan bantuan bina lingkungan berupa satu unit motor listrik beserta kelengkapannya senilai total Rp 26 Juta kepada Taman Nasional Bali Barat (TNBB).

Bertempat di Aula Balai TNBB, bantuan diserahkan oleh SPV Pelayanan Pelanggan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Gilimanuk Dwi Satriawan dan diterima langsung oleh Kepala Balai TNBB Drh. Agus Ngurah Krisna K.,M.S.i pada Rabu, 10 Mei 2020.

Dalam kesempatan tersebut Dwi Satriawan menyampaikan bahwa bantuan motor listrik yang diberikan diharapkan tak hanya bermanfaat untuk operasional, tapi sekaligus dapat menjaga udara tetap bersih. “Kita tau motor listrik tidak mengeluarkan emisi berbahaya sehingga jika digunakan di sekitar TNBB tidak akan mengotori udara,” ujar Dwi.

Ngurah Krisna mengatakan bahwa nantinya motor listrik yang diberikan PLN akan digunakan untuk kebutuhan operasional termasuk untuk kegiatan patroli keliling di lingkungan TNBB. “Motor listrik ini sangat bermanfaat untuk kami, karena tidak mengotori udara dan tidak berisik sehingga lebih nyaman digunakan tidak akan mengganggu habitat makhluk hidup yang ada disini,” ujar Ngurah.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk nyata komitmen PLN dalam menjaga kelestarian lingkungan khususnya di wilayah TNBB. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: