Komang Tantra Terpilih sebagai Anggota BPD Mewakili Banjar Eka Dharma

(Baliekbis.com), Banjar Eka Dharma, Desa Sumerta Kauh sebelum menggelar pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terlebih dahulu melakukan sosialisasi
melibatkan seluruh krama banjar beberapa waktu lalu.

Pada saat sosialisasi terkait pemilihan BPD, Prebekel Desa Sumerta Kauh I Wayan Sentana juga memberikan bantuan motor sampah (moci) kepada warga Banjar Eka Dharma.

“Motor sampah (moci) dipastikan bisa membantu persoalan warga terutama dalam hal menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terbebas dari sampah,” ujar Kelian Banjar Eka Dharma, I Ketua Ambara Negara.

Menurut Ketut Ambara Negara, setelah dilaksanakan sosialisasi, pada Minggu (5/5) dilaksanakan pemilihan BPD dengan empat calon yang sudah mendaftar diri yakni Komang Tantra (new comer), Jro Mangku Muliastra (incumbent), Wayan Artika (new comer), Ketut Priantara Adi (new comer).

“Masing-masing calon anggota BPD terlebih dahulu diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi-misi. Karena dengan penyampain visi-misi, warga Banjar Eka Dharma bisa menentukan pilihan mana calon anggota BPD yang tepat untuk bisa dipilih nantinya,” terangnya.

Ketut Ambara Negara menjelaskan, adapun tugas dan tanggung jawab anggota BPD adalah bisa menyerap seluruh aspirasi warga Banjar Eka Dharma yang nantinya bisa langsung disampaikan ke Desa.

Dalam pemilihan, Komang Tantra meraih suara 20, Jro Mangku Muliastra (18), Wayan Artika (20) dan
Ketut Priantara Adi meraih suara 8. Dari jumlah pemilih 67, suara orang (golput) atau tidak menggunakan hak pilihnya.

Karena ada dua calon anggota BPD yang suaranya sama-sama 20, yakni Komang Tantra dan Wayan Artika maka diberikan kesempatan kepada warga Banjar Eka Dharma untuk melakukan pemilihan ulang. Pada pemilihan ulang tersebut, Komang Tantra meraih 32 suara. Sedangkan Wayan Artika hanya 26 suara.

Ketut Ambara Negara menambahkan, siapapun calon anggota BPD dari Banjar Eka Dharma yang terpilih, sebagai Kelian Banjar pihaknya akan mendukung. Apalagi BPD memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar yakni menyerap seluruh aspirasi krama Banjar Eka Dharma. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: