Kodim Badung Gelar Lomba Berpidato dan Baca Puisi

(Baliekbis.com), Lomba berpidato dan baca puisi tingkat SD dan SMP se wilayah Kodim 1611/ Badung ini dilaksanakan di kantor Kesbangpolimas Kota Denpasar melibatkan sebanyak 40 siswa. Lomba berpidato dan baca puisi yang digelar Kodim 1611/Badung ini juga bagian dari pembinaan kepada generasi muda untuk bisa membangun Komunikasi Sosial Kreatif. “Lomba berpidato dan baca puisi ini juga bagian dari pembinaan wawasan kepada generasi muda untuk senantiasa berpegangan teguh pada landasan idiologi Pancasila,” ujar Dandim 1611/Badung Letkol ARH Ahmad Sumarna, M.BUS., Selasa (11/7/2017).

Dikatakan, lewat lomba berpidato dan baca puisi tingkat SD dan SMP sewilayah Kodim 1611/Badung ini akan mampu membangun ilmu pengetahuan yang lebih layak. Bahkan lewat lomba berpidato dan baca puisi ini juga akan mampu menambah wawasan yang kaya akan kecintaan tanah air. Para juara lomba berpidato dan baca puisi se-wilayah Kodin 1611/Badung, Rabu (12/7) akan kembali digelar lomba yang sama. Akan tetapi lomba kali ini berbeda yaitu lomba berpidato dan baca puisi akan melibatkan seluruh SD dan SMP se-Bali yang para juaranya sudah diseleksi oleh seluruh Kodim di masing-masing wilayah di Bali. “Lomba berpidato dan baca puisi tingkat SD dan SMP se-Bali ini dilaksanakan di Korem 163 Wirasatya,” jelasnya.

Lomba selain disaksikan belasan guru pendamping dan orangtua siswa, para danramil dan sejumlah perwira di jajaran Kodim 1611/Badung, juga hadir dewan juri yang terdiri dari Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Inf. Putu Sukadana, Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikpora Kota Denpasar Drs. I Made Merta, MSi., dan koordinator media di Bali Drs. Djoko Moeljono (Redaktur Bali Tribune). Dari 10 peserta lomba pidato tingkat SD, Nada Afdila (SD MI Insan Mulia, Kuta) terpilih sebagai juara I, disusul juara II dan III, masing-masing, I Gst Ayu Mas Bintang Dianarta (SD Cipta Darma, Denpasar) dan Nanda Fitri Ramadan (SD Kartika, Denpasar).

Dalam lomba pidato tingkat SMP, Kadek Inggrid Kristina Maharani (SMP PGRI 6, Denpasar) dinobatkan sebagai juara I. Sedangkan juara II ditempati Sinta Prasetya Dewi (SMP Muhamadyah, Denpasar), dan juara III adalah I Gst Made Wahyu Satria Wira (SMP Sunariloka, Kuta). Untuk lomba jurnalistik terpilih karya Arif Wibisono (Bali Tribune), Agung Kayika (Kompas Tv Biro Bali), dan Gst Ngr Gd Kerta Negara (Bali Post). Sedangkan untuk lomba foto terpilih karya Yudi Karmaedi, Ni Putu Widiari, dan
I Komang Eldy Agus Purnomo. (jok/sus) 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: