Kinerja Bank BPD Bali Capem Ir. Soekarno Membanggakan, Hingga Juli 2019 Kredit Mencapai 106,96 Persen

(Baliekbis.com),Bank BPD Bali Kantor Capem Ir. Soekarno di Tabanan kembali menorehkan
kinerja yang membanggakan dimana hingga semester pertama Juli tahun 2019 berhasil menyalurkan kredit Rp 94,8 miliar dengan pencapaian 106,96%.

Kepala Bank BPD Bali Kantor Capem Ir. Soekarno IGNB Adi Satria WK, beberapa waktu lalu mengungkapkan sektor yang paling banyak memanfaatkan kredit yakni sektor kunsumtif dan sektor produktif, masing- masing 50 persen. Bahkan untuk penyaluran KUR (Kredit Usaha Rakyat) mikro terealisasi 271%. KUR kecil sudah teralisasi 133%.

Untuk pergerakan serta pertumbuhan aset juga mengalami peningkatan yang sangat positif. Hingga Juli 2019, dari target aset Rp89,1 miliar terealisasi Rp96,3 miliar (108%). “Laba kita per Juli terealisasi sebesar Rp 913 juta (115%). Atas semua pencapaian tersebut patut kita syukuri bersama,” ujar Adi Satria.

Keberhasilan itu juga
tidak terlepas dari kerja keras dari team work yang solid serta kompak di Capem Ir. Soekarno serta motivasi dari Pimpinan Cabang BPD Tabanan, sehingga semua rencana kerja bisa tercapai.

Sementara itu Anak Agung Sri Nurhayati, selaku Kasi Kredit Bank BPD Bali Capem Ir. Soekarno menambahkan dari sisi NPL (Non Performing Loan-kredit bermasalah) juga semakin rendah. Dari prediksi Juli sekitar 1,62%, realisasinya 1,60%.

“Jadi ada pencapian
101%. Sisa waktu 4 bulan ke depan kita akan tetap fokus serta menggenjot di sektor kredit komersial dan juga akan lebih lebih menurunkan lagi NPL hingga bisa di bawah 1%,” ujarnya optimis. Pihaknya juga tetap memberikan perhatian, khususnya kredit kepada PNS yang ada di Pemerintah Kabupaten Tabanan.(yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: