Khasiat Bunga Mawar untuk Kecantikan

(Baliekbis.com),  Ekstrak bunga mawar ternyata mengandung berbagai vitamin, mineral, antioksidan dan sangat baik untuk membantu menghilangkan kulit kering dan jerawat. Selain itu, biji yang terkandung dalam bunga mawar juga sangat membantu meminimalisir garis-garis halus dan keriput yang muncul pada wajah.

Khasiat bunga mawar yang paling pertama adalah bisa merawat semua jenis kulit, baik kulit normal, berminyak, kering, atau kulit sensitif sekalipun. Bunga mawar mampu menjaga keseimbangan pH kulit agar tetap stabil sehingga kadar minyak yang diproduksi kulit lebih stabil.

Salah satu kandungan lain yang cukup diunggulkan didalam air bunga mwar ini adalah Rose hi Seeds yang mana memiliki kandungan vitamin C yang begitu kaya didalamnya. Bahkan sangat mempu untuk menjadi anti oksidan, sehingga nutrisinya bisa mempu diraskan pada bagian kulit yang terdalam. Dan semua ini memberikan manfaat dalam membuat kulit menjadi lebih elastis. dan bahkan bisa mencegah datangnya efek penuaan dan juga mencegah kerutan pada kulit.

Faktanya adalah bunga mawar memiliki antibacterial properties sehingga bisa melawan bakteri penyebab jerawat dan meredakan jerawat yang meradang. Minyak bunga mawar bisa digunakan secara topikal untuk membasmi bakteri penyebab jerawat.

Wangi tidak sedap dari mulut juga bisa diatasi dengan bunga mawar. Caranya cukup mudah, cukup mengambil beberapa kuntum bunga mawar. Masukkan ke dalam gelas bersama gula batu secukupnya. Lalu masukkan air dan rendam semalaman. Esok hari berkumurlah dengan air rendaman bunga mawar tersebut. Jika rutin melakukannya, bau mulut tidak akan lagi mengganggu. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: