Ketut Golak: Perumda Tirta Mangutama Manfaatkan Air Waduk Muara

(Baliekbis.com),Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mangutama Kabupaten Badung saat ini lebih banyak memanfaatkan sumber air sungai yang ada di Waduk Muara Nusa Dua untuk penyediaan air minum.

Namun belakangan ini masalah sampah di sungai cukup mengganggu, bahkan sempat mengakibatkan banjir yang menggenangi rumah sejumlah warga di sekitarnya.

“Mengenai sampah yang ada di sungai Waduk Muara, sebenarnya sudah rutin kita tangani dengan melibatkan beberapa pegawai kontrak,” terang Dirut Perumda Tirta Mangutama I Ketut Golak, Senin (8/6).

Dikatakan kalau dirinya tidak pernah menutup mata terkait adanya banjir yang sempat melanda rumah warga di dua banjar yang ada di wilayah Desa Pemogan, Denpasar Selatan yakni Banjar Kajeng dan Gelogor Carik.

“Kami siap untuk nantinya diajak berkordinasi dan berkomunikasi terkait masalah itu. Karena Perumda Tirta Mangutama memang penerima asas manfaat dari wilayah sungai Waduk Muara,” ucapnya.

Mengenai kontribusi yang diberikan Perumda Tirta Mangutama Kabupaten Badung bagi warga yang terdampak tersebut untuk saat ini memang belum ada. Selama ini kontribusi sosial baru tersalurkan bagi warga masyarakat di Kabupaten Badung saja.

“Jika nantinya diminta turut memperhatikan masyarakat yang ada di Kota Denpasar Selatan, terutama Desa Pemogan, pastinya kami siap yang dikarenakan lokasi usaha perusahaan ada di sungai Waduk Muara,” imbuhnya.

Ditambahkan, terkait kontribusi ke depannya, pihaknya akan berkordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Bali-Penida (BWSBP) khususbya terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir, mengingat wilayah sungai Waduk Muara sepenuhnya kewenangan dari BWSBP. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: