Ketum HIPMI Bali: Pemerintah Agar Terus Support UKM

Ketum HIPMI Bali: Pemerintah Agar Terus Support UKM

(Baliekbis.com), Ketua BPD HIPMI Bali dr. I Gst Nyoman Darmaputra, SpKK berharap pemerintah terus mensupport UKM agar bisa berkembang dengan baik.

“Kita saat ini tengah mengusulkan UU Kewirausahaan agar pemerintah mensupport UKM dengan mempermudah pengurusan perizinan, mendukung dalam memperoleh kredit modal usaha dan agar pengusaha selalu dilibatkan,” ujar Darmaputra saat memberi sambutan pada acara Musyawarah Cabang HIPMI Kota Denpasar masa bhakti 2018-2023 di Hotel Vasini Tohpati, Sabtu (1/12). Dalam muscab yang dibuka Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra juga hadir ratusan mahasiswa dan pelaku UKM.

Selain menggelar Muscab, sebagaimana disampaikan Ketua Panitia dr. Putu Wirama secara keseluruhan ada tiga agenda utama dalam kegiatan itu yakni pertama digelar Muscab BPC HIPMI Denpasar, yang kedua Peluncuran Buku 50 Pengusaha Muda Denpasar dan terakhir Pelantikan 7 HIPMI Perguruan Tinggi yakni UNUD, Undiknas, Alfa Prima, Univ. Mahasaraswati, Univ. Mahendradatta, Univ. Ngurah Rai dan UNHI.

Dikatakan Darmaputra, HIPMI adalah organisasi
terbesar dan tertua di Asia Tenggara. HIPMI telah berdiri sejak tahun 1972. Jutaan pengusaha masih diperlukan untuk kemajuan bangsa. Dikatakan HIPMI bersama presiden telah berkomitmen untuk mendorong lebih serius munculnya wirausahawan baru di seluruh kota, kabupaten se Nusantara. “HIPMI Bali adalah salah satu BPD yang berkomitmen untuk mendukung hal tersebut di era 4.0,” jelasnya.

Ditambahkan saat ini tidak hanya kreativitas tapi kecepatan juga sangat dibutuhkan untuk bertahan dan memenangkan persaingan. Namun diingatkan sinergi di antara satu dan yang lainnya adalah kunci untuk memperkuat diri dalam mengadapi tantangan tersebut.

Terkait Pelantikan HIPMI Perguruan Tinggi, pihaknya juga datang ke sekolah. Intinya untuk memberikan solusi agar generasi muda mau terjun jadi pengusaha selain sebagai pegawai (pns). Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra pada kesempatan itu mengajak generasi muda terus berkreasi dan berinovasi untuk meningkatkan kualitas dan daya saing. “Anak muda jangan ragu menjadi pengusaha,” ajak Rai Mantra. (bas)