Ketua Umum HAMI Bersatu: Keberadaan Advokat Harus Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat

(Baliekbis.com),Ketua Umum HAMI (Himpunan Advokat Muda Indonesia) Bersatu Sunan Kalijaga,S.H. berharap agar organisasi ini semakin kompak, solid dan terus membantu masyarakat yang membutuhkan secara maksimal.

“Kehadiran HAMI harus berguna dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kita dalam berjuang menegakkan hukum jangan pandang bulu,” tegas Sunan Kalijaga saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Minggu (10/11/2019) siang.

Sunan Kalijaga akan menghadiri Dies Natalis ke-6 DPD HAMI Bersatu Bali yang akan berlangsung di Paradiso Kuta Hotel, Senin (11/11/2019) malam. Dalam acara itu juga akan diisi Talkshow Millenial ‘Tantangan Advokat di Era Artificial Intelegence’.

Topik ini dipilih karena advokat harus siap menerima tantangan dalam era digitalisasi 4.0 yang mana sistem peradilan dengan layanan E-Court sudah lebih dulu dikembangkan. “Sehingga diperlukan sosialisasi dan diseminasi informasi terkait layanan bantuan hukum yang harus mengacu pada kecepatan data dan informasi,” terang Sunan Kalijaga.

Di sisi lain Ketua Umum HAMI Bersatu ini mengajak anggota HAMI yang berasal dari berbagai wadah advokat ini juga terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan ke masyarakat. “Kobarkan terus api semangat membantu masyarakat baik lokal bahkan orang asing yang dalam proses hukum,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD HAMI Bersatu Bali Agustinus Nahak,S.H., M.H., mengatakan keberadaan HAMI selama enam tahun ini disambut positif berbagai kalangan. Bahkan banyak advokat muda yang ingin bergabung. “Kita ingin edukasi dan bantu di bidang hukum. Sebab masih banyak warga yang awam hukum,” ujarnya.

Agus Nahak yang juga Ketua Forum Bela Negara (FBN) Bali ini juga mengingatkan
advokat itu harus bersih, jangan sampai rugikan klien. “Kami ini di KAMI pakai baju putih, itu lambang bersih, sesuai hati nurani,” jelasnya. Agus Nahak juga berharap para advokat di era sekarang ini hars paham dengan dunia digital. Sebab Hami juga membuka konsultasi melalui media sosial agar bisa langsung dan lebih cepat. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: