Ketua PGPI Bali: Mari Galang Terus Kepedulian Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

(Baliekbis.com), Ketua Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Bali, Pdt. Jonathan Soeharto, SH, M.Th. mengapresiasi kerja sama Team Work WOG (Women Of God) Bali Partnership yang diketuai Lenny Ko We Ho untuk memberikan bantuan ke Posko Satgas Terpadu Dapur Umum di Jalan Kaliasem, Denpasar.

Kegiatan ini didukung oleh Polda Bali dengan menurunkan Mobil Dapur Brimob Polda Bali. “Juga bergabung Ibu-ibu PWKI (Persatuan Wanita Kristen Indonesia) Prov. Bali yang diketuai Metty Sumual & Ibu-ibu dari Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Bali yang dikordinir Ibu Pdt. Ratna Soeharto serta Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Bali, untuk membantu membungkuskan (nasi bungkus) untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang sedang jalankan Isolasi,” terang Pdt Jonathan Soeharto, SH. di Posko Satgas Terpadu Dapur Umum Jl Kaliasem Denpasar, Selasa (30/6/2020).

Tokoh Kristiani yang juga Penasehat Forum Bela Negara (FBN) Bali ini juga berharap dukungan dan partisipasi dari semua elemen masyarakat untuk ikut peduli terhadap sesama dengan mengutip ayat Alkitab “Wujud dari Kasih kepada sesama, Kasihilah sesamamu yang tertera dalam Kitab Suci : Yakobus 2:8 : Akan tetapi, jikalau kamu menjalankan hukum utama yang tertulis dalam Kitab Suci: “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”, kamu berbuat baik”.

Gerakan yang diinisiasi oleh Pospera, Pena 98 dan KNPI Bali ini awalnya diperuntukkan bagi warga pendatang dari luar Bali terutama para mahasiswa yang pada saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) terdampak Covid-19 sejak 15 Mei 2020 silam di Kota Denpasar.

“Awal mulanya per hari hanya sebanyak 800 bungkus yang mengalir dari Dapur Umum Kemanusiaan ini. Namun sampai saat ini sudah mencapai kisaran 1.000 bungkus per hari,” kata Kadek Agus Ekanata, Ketua DPD POSPERA Bali. Berbagai jalinan kerjasama dari semua instansi dan berbagai organisasi massa yang peduli menjadi tema ‘Gotong Royong’ yang diusungnya. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: