Ketua DJM Bali Apresiasi Presiden Jokowi Bangun Airport di Buleleng

(Baliekbis.com),Pernyataan Presiden Joko Widodo yang segera memutuskan pembangunan airport di Bali Utara mendapat apresiasi berbagai pihak termasuk Ketua DJM DPW Bali I Gede Putu Eka Budiyasa.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya di Bali, Jumat (14/6/2019) berbicara mengenai berbagai proyek strategis yang akan dibangun di Provinsi Bali, di antaranya Bandara Bali Utara di Buleleng. Kajian Bandara Bali Utara bahkan segera diputuskan.

“Mungkin airport yang Bali bagian utara segera diputuskan studinya. Selesai kajiannya rampung, putusin,” ujar Jokowi di sela-sela kunjungan ke Waduk Muara Nusa Dua, Jumat (14/6/2019) siang.

Bandara tersebut rencananya akan berlokasi di Buleleng, Bali Utara. Lokasi tanah di Kubutambahan merupakan tanah milik desa adat dan sudah mendapat persetujuan dari para kepala desa untuk pembangunan proyek bandara.

Eka Budiyasa yang sebelumnya mendampingi kunjungan Staff Khusus Presiden RI Lenis Kogoya,S.Th., M.Hum. ke Bukit Teletabis Kubutambahan, Buleleng menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap keseriusan dan perhatian begiti besar Presiden dalam mengakomodir permohonan dan harapan masyarakat Bali guna mewujudkan bandara tersebut.

Sebab kehadiran bandara di Buleleng itu sangat diyakini sebagai salah satu sarana utama pemerataan perekonomian masyarakat antara Bali Selatan dengan Bali Utara. “Serta efek turunannya terhadap daerah terdampak seperti Bangli dan Karangasem,” tambah Eka Budiyasa, Sabtu (15/6/2019) di Denpasar.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perhatian dan keseriusan pemerintah mengakomodir permohonan masyarakat Bali dan Buleleng khususnya, dalam hal ini Presiden Joko Widodo guna mewujudkan Bandar Udara Bali Utara,” ujar Eka Budiyasa.

Jokowi juga mengatakan untuk proyek lainnya seperti kereta api di Bali masih dalam tahap studi kelayakan. “Belum, masih dalam studi,” ujar Jokowi. (eka)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: