Ketua Demokrat Bali: Berapa pun Hasil Pileg, Itu Pilihan Rakyat yang Harus Dihormati

(Baliekbis.com), “Kita di Demokrat tetap bersyukur berapa pun hasil yang didapat. Itu semua pilihan masyarakat dan harus dihormati,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta didampingi tim pemenangan Putu Suasta, MA, kepada wartawan, Kamis (18/4) di ruang kerjanya.

Hasil yang didapat kader-kader Partai Demokrat adalah murni perjuangan dan simpati rakyat. “Sebab kita tak ada memberi janji-janji yang muluk-muluk kepada rakyat,” ujarnya.

Mudarta yang telah mengikuti proses politik sejak 2003 mengakui perjuangan saat ini memang beda dan sangat berat. Bukan saja masalah bansos besar-besaran yang mempengaruhi pemilih, juga dengan banyaknya surat suara, sampai lima dengan jumlah caleg yang begitu banyak cukup membingungkan pemilih.

Menurut Mudarta, cost pemilu sekarang ini sangat tinggi dan pemenang dominan yng menebar banyak bansos. Siapa dan memberi apa ini terkesan jadi rujukan. Ini sesungguhnya rakyat belum merdeka.

Meski demikian, pihaknya tetap bersyukur, pemilu ini telah berjalan dengan lancar dan rakyat bisa menyalurkan hak suaranya. “Demokrat tetap legowo dengan apa yang telah diberikan rakyat. Kita akan tetap berupaya dan berjuang untuk memenuhi harapan rakyat dan partai,” jelas politisi asal Jembrana ini.

Mudarta menambahkan, pihaknya sampai saat ini belum bisa memastikan berapa besar perolehan suara partai besutan SBY ini karena proses penghitungan suara masih belum final. “Berapa pun suara yang diberikan pemilih kita hargai. Kita berharap bisa bertahan seperti pemilu yang lalu,” ujarnya tetap optimis.

Ditanya kendala terbesar kader-kadernya menghadapi pileg kali ini, Mudarta mengakui adanya bansos yang digelontor, sangat mempengaruhi pola pikir masyarakat. Sebagian masyarakat jadi berpikir apa dan berapa yang diberi.

Namun Mudarta yakin Demokrat Bali bisa mengisi kursi dari kabupaten/kota hingga pusat (DPR RI). “Berdasarkan real count kalau satu kursi di pusat sudah aman. Semoga bisa dua seperti yang ada sekarang,” jelasnya. (bas)

Berikan Komentar