Kertiana: “Jeg Sing Pocol”, Pilih yang Memberi Bukti

(Baliekbis.com), Jelang pencoblosan 17 April 2019, calon anggota legislatif tak henti-hentinya menggelar konsolidasi politik dan berbagai kegiatan lain untuk mengukur kesiapan. 

Pun demikian dengan I Made Agus Kertiana caleg DPRD Karangasem dapil IV (Rendang, Selat, Sidemen), menggelar konsolidasi yang dihadiri kurang lebih 1.500 warga di Desa Rendang, Selasa (2/4/2019). 

Konsolidasi dihadiri Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Bendahara DPW Partai NasDem Bali IGN Bagus Eka Subagiartha, Ketua DPD Partai NasDem Karangasem IGA Mas Sumatri bersama jajaran, dan tokoh masyarakat Rendang.

Acara berlangsung sangat meriah. Tagline Jeg sing pocol berkali-kali dikumandangkan sepanjang acara berlangsung. Jeg sing pocol yang bermakna tidak akan rugi memilih I Made Agus Kertiana dicetuskan oleh pendukungnya sebagai ekspresi kegembiraan. Tagline ini sendiri bukan isapan jempol yang tak berdasar sebab Kertiana memang dikenal sangat aktif dalam berbagai kegiatan sosial di desa Rendang dan sekitarnya. 

Dalam sambutannya, I Made Agus Kertiana merasa sangat terharu melihat antusiasme warga yang hadir karena dirinya hanya mengundang melalui sosial media facebook.  “Saya hanya mengundang terbuka di fb, yang hadir sungguh luar biasa”, ucapnya.

Pemuda yang berkecimpung sebagai pelaku wisata rafting dengan bendera Bali Mitra Wahana (BMW) di Desa Rendang, menuturkan saat ini sudah memiliki rumah aspirasi di desa Rendang, yang mana rumah aspirasi ini terbuka bagi seluruh masyarakat untuk menyampaikan harapan dan aspirasinya. “Saya tidak menunggu terpilih baru bekerja, tapi bekerja sepanjang waktu untuk masyarakat Rendang dan sekitarnya”, tegasnya. 

Sementara itu, ketua DPD Partai NasDem Karangasem IGA Mas Sumatri dalam orasi politiknya menyebutkan, Kertiana adalah sosok pemuda yang supel dan rendah hati serta selalu mengambil bagian dalam berbagai kegiatan sosial budaya di desa.  “Kertiana ini  tim pemenangan saya di Rendang saat pilkada Karangasem 2015, jadi saya kenal baik dan tahu track recordnya”, pekiknya.

Sosok perempuan pertama yang menjadi Bupati Karangasem ini lebih lanjut menjelaskan selaku pimpinan partai di Karangasem dirinya bertanggung jawab untuk mengusung kader-kader terbaik menjadi calon legislatif karangasem. Bagaimanapun, rakyat memiliki hak mendapatkan wakil yang bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan dan percepatan pembangunan diseluruh karangasem.

Untuk itu, dalam pemilihan legislatif 2019 ini Mas Sumatri menghimbau pemilih untuk lebih teliti mencermati track record calon anggota legislatif. “Pilih wakil yang sudah terbukti hadir ditengah-tengah masyarakat dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial budaya. Jangan sampai pilih yang datang jelang pencoblosan dan jangan terpengaruh politik uang”, tutupnya. (ius)

Berikan Komentar