Kerja Sama dengan BNN, SMP Dwijendra Jadi Pilot Project Bersih Narkoba

(Baliekbis.com), Penandatanganan perjanjian kerja sama SMP Dwijendra dengan BNN Kota Denpasar terkait sosialisasi bahaya narkoba bagi tenaga pendidikan di ruang Aula Sadhu Gocarya, Selasa (6/4/2021). Penandatanganan dan sosialisasi terkait narkoba tersebut dihadiri Kepala BNN Kota Denpasar AKBP Sang Gede Sukawiyasa, Kepala SMP Dwijendra Ketut Budayasa, dan para guru dilingkungan SMP Dwijendra.

Dalam sambutnya, Kepala BNN Kota Denpasar AKBP Sang Gede Sukawiyasa mengatakan bagaimana upaya-upaya lembaga pendidikan supaya bebas narkoba. Paling tidak nantinya bisa mewujudkan sekolah bersinar atau sekolah bebas narkoba. “Saatnya sebagai lembaga pendidikan mulai ikut memerangi peredaran gelap narkoba di sekolah. Paling tidak sekolah yang berbasis pendidikan ini nantinya bisa bebas dan bersih dari narkoba,” terangnya.

Lanjutnya, bahaya peredaran narkoba di lingkungan sekolah baik itu untuk guru/tenaga pendidik maupun siswanya itu sendiri. Ini adalah mesin pembunuh di Indonesia. Apalagi untuk Bali saat ini masih ada sekitar 15.516 orang pengedar narkoba. “Maka dari itu, pada berharap agar dukungan dari Komite, Pengawas, Kepala Sekolah serta Guru menjadi kunci suksesnya pencegahan narkoba di lingkungan SMP Dwijendra,” imbuhnya.

Sembari menginginkan kedepanya SMP Dwijendra bisa sebagai Pilot Project pencegahan penyebaran narkoba di lingkungan sekolah. Ada empat program dasar pencegahan penyalahgunaan narkoba berbasis pendidikan yaitu program informasi, program pendidikan, program pengadaan kegiatan alternatif dan intervensi. Sementara itu, Ketut Budayasa, ST selaku Kepala SMP Dwijendra Denpasar usai kegiatan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dipilihnya SMP Dwijendra Denpasar sebagai Pilot Project pencanangan Sekolah Bersih Narkoba. Dirinya juga mendukung program yang dilaksanakan oleh BNN Kota Denpasar.

“Kami dukung program BNN Denpasar. Ini kan sekaligus mengedukasi siswa beserta orangtuanya tentang bahayanya penyalahgunaan Narkoba”, kata Ketut Budayasa saat diwawancarai. Kegiatan sosialisasi dari BNN ini sesuai dengan Visi-Misi SMP Dwijendra Denpasar yaitu membangun generasi Dwijendra yang berkarakter, cerdas, kreatif, aktif, inovatif dan peduli lingkungan. Dan kedepannya dirinya juga akan selalu berkordinasi dengan BNN Denpasar terkait permasalahan itu. “Kegiatan sosialisasi tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” pungkasnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: