Kerja Sama Anggota Komisi XI Rai Wirajaya-BI Provinsi Bali, Warga Sidatapa Kini Menikmati Air Bersih

(Baliekbis.com), Anggota Komisi XI  DPR RI asal Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya menyerahkan bantuan air bersih bagi masyarakat Desa Sidatapa, Buleleng, Jumat (12/4). 

Bantuan yang merupakan kerja sama dengan Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali itu sebagai tindak lanjut aspirasi masyarakat yang disampaikan tiga bulan lalu yang sangat membutuhkan air bersih.

“Masyarakat sangat antusias dan bersyukur atas terwujudnya air bersih yang bisa direalisasikan hari ini,” ucap Rai Wirajaya usai penyerahan bantuan air bersih di desa setempat. Dikatakan Rai Wirajaya selama ini masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih harus membeli cukup mahal yakni Rp125 ribu tiap tiga hari per tangkinya.

Air bersih ini diambil dari sumber mata air yang ada di seputaran air terjun di Desa Sidetapa. Rai Wirajaya yang kembali maju sebagai Caleg DPR RI Nomor 4 dari PDI Perjuangan ini berharap selain air bersih ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari, nantinya juga bisa untuk mendukung kegiatan usaha ekonomi masyarakat.  

“Bantuan air bersih ini tentu juga bisa menghemat pengeluaran masyarakat. Dan tersedianya air bersih ini akan sangat bermanfaat untuk mendukung upaya menjaga kesehatan masyarakat,” tambah politisi asal Peguyangan Denpasar ini.

Rai Wirajaya yang rajin turun ke desa-desa ini mengakui warga kerap kesulitan akses air bersih  terutama di daerah-daerah terpencil. Banyak faktor penyebabnya, di antaranya medan untuk mendapatkan air bersih dari sumber-sumber mata air yang berbukit-bukit dan lokasinya jauh dari permukiman penduduk. 

Padahal beberapa daerah memiliki sumber air bersih yang cukup banyak. “Kami akan terus berupaya agar ke depannya bisa meningkatkan bantuan agar warga tak lagi sulit untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang sangat vital ini,” tambah Rai Wirajaya yang belum lama ini bersama Bank Indonesia Provinsj Bali juga telah menyerahkan bantuan air bersih di Nusa Penida. (rmc)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: