Kepada Turis Rusia, Gubernur Koster Nyatakan Bali Aman Dikunjungi

(Baliekbis.com),Berbagai upaya dilakukan untuk menunjukkan Bali masih aman dikunjungi. Salah satunya dilakukan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo bersama Gubernur Bali Wayan Koster, Sabtu (29/2/2020) di Ubud, Gianyar.

Dalam sebuah video berdurasi sekitar 4 menit, Gubernur BI dan Gubernur Koster bersama anggota Komisi XI DPR RI Rai Wirajaya, Kepala BI KPw Bali Trisno Nugroho, Ketua PHRI Badung IGN Rai Suryawijaya dan grup turis dari Moskow berada di Bebek Tepi Sawah, Ubud.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan Bali aman dikunjungi. Ia memaparkan berbagai upaya dilakukan Bank Indonesia untuk meramaikan kunjungan ke Bali. Seperti, mengadakan event kampanye QRIS nasional di Bali dan juga mengadakan event asosiasi sistem pembayaran Indonesia di Bali. “Terima kasih Gubernur Bali dan masyarakat Bali yang mendukung penggalakan pariwisata Bali,” ujarnya.

Kepada rombongan turis Rusia, Gubernur BI menanyakan kesan berkunjung ke Bali. Para wisatawan Rusia mengaku Bali sangat excellent. Perry juga mengajak semua wisatawan nusantara dan wisatawan asing untuk mengunjungi dan menggalakkan pariwisata Bali.

Sementara itu Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan terima kasih pada BI karena ikut mempercepat upaya pemulihan pariwisata Bali yang terkena dampak wabah virus corona. Ia pun bangga karena pada saat itu hadir bersama wisatawan dari Moskow yang memberi kesan pada publik di Indonesia maupun di dunia bahwa Bali aman, nyaman dan menarik dikunjungi.

“Tidak perlu khawatir, segala sesuatu di Bali berjalan dengan baik, normal tidak perlu ada yang dikhawatirkan,” ujar Wayan Koster. Ketua PHRI Badung Agung Rai Suryawijaya menyampaikan pada rombongan turis Moskow untuk mempromosikan pariwisata Bali, The Island of God. Ia meminta untuk membawa turis lebih banyak lagi ke Bali.

Tour Leader rombongan turis dari Moskow juga menyampaikan rasa senangnya berkunjung ke Bali karena disambut dengan ramah. Ia juga menyatakan destinasi Bali sangat nyaman. Ia pun berjanji, akan membawa lebih banyak teman-temannya ke Bali. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: