Kenshi Badung Dulang 6 Emas di Tangerang

(Baliekbis.com), Jika Denpasar bawa pulang 3 keping emas, tim kempo Badung malah lebih sukses mendulang 6 medali emas plus satu perunggu pada KejurnasTerbuka shorinji Kempo Antarkota memperebutkan Wali Kota Tangerang Cup III/2017, di Tangerang (12-15 Juli).

Keenam emas tim kabupaten berlambang Keris ini masing-masing diraih Faris Nardi, Naris, Zainudin, Winda, embu bepasangan 1 Dan (Rudi dan Volter), Embu berpasangan I Kyu (Faris dan Naris) serta satu-satunya perunggu yang disumbangkan Penti di nomor Randori kelas perunggu 60 kg putri, karena di semifinal dikalahkan kenshi Jakarta Selatan, Risma. Faris Nandi meraih emas di kelas Randori kelas 65 kg putra, setelah di final mengalahkan Juan yang merupakan kenshi andalan  tuan rumah Kota Tengerang. Di semifinal Faris mengalahkan Yoga Sabda dari Banyumas. Kemudian Naris menyumbang emas Badung di kelas 60 kg putra, setelah di final mengalahkan Lazim dari Kota Kupang, sementara di semifinal Naris mengalahkan Herdy dari Lampung.

Emas ketiga Badung dipersembahkan Zainudin di Randori kelas 55 kg putra, setelah di final mengalahkan Adrianus dari Sorong. Di semifinal, Zainudin menyingkirkan andalan Kota Kupang, Hermanusa. Kemudian Winda melengkapi kejayaan Badung di nomor Randori, setelah Winda menyabet emas kelas 57 kg putri. Di final, Winda menghempaskan andalan tuan rumah Tangerang, Filecia. Di babak semifinal, Winda menyingkirkan jagoan Banten, Febrianti. Sukses di randori, juga diikuti di nomor Embu (seni gerak), dimana Badung berhasil mendulang 2 keping emas. Kedua emas itu disumbangkan duet Rudi dan Volter yang meraih nilai tertinggi 262 di final Embu berpasangan putra I DAN. Faris dan Naris yang menyumbang emas di randori, juga meraup emas di nomor Embu berpasangan I Kyu (Faris dan Naris) dengan nilai tertinggi 265. Sukses mendulang enam emas ini sangat disyukuri Pelatih Tim Kempo Badung, Karim Djami. ”Tentu kami sangat puas dengan hasil yang diraih enak-anak,” ungkap Karim Djami. Pada even selama tiga hari tersebut, Badung memang menurunkan 20 atlet terbaiknya yang juga merupakan sebagian besar atletnya yang dipersiapkan menghadapi Porprov Bali XIII di Gianyar, September mendatang. ”Kami berharap hasil positif ini bisa dipertahankan pada Porprov nanti,” harapnya. (ibg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: