Kembangkan “Wellness Tourism”, Sidhakarya Institute Audiensi ke FK Unud

(Baliekbis.com), Wellness tourism merupakan bagian dari health tourism yang lebih mengarah kepada upaya promotif, prefentif dan rehabilitatif yang berkolaborsi dengan industri pariwisata. Potensi pasar wellness tourismdiharapkan dapat menjadi wisata andalan Bali di era pasca pandemi covid-19.

Hal itu terungkap saat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud), menerima audiensi dari Sidhakarya Institute yang dipimpin oleh dr. I Gusti Ngurah Putra Eka Santosa, AIFO-K bertempat di Ruang Sidang Dekan FK Unud. Acara ini dihadiri oleh Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes yang didampingi para Wakil Dekan dan Koordinator Unit Travel Medicine FK Unud Dr. dr. Made Agus Hendrayana, M.Ked serta Dr. dr. Made Muliarta, M.Kes dari Dept. Fisiologi.

Sidhakarya Institute merupakan lembaga pengembangan diri berbasis budaya yang bekerja sama dengan Desa Wisata Carangsari. Sidhakarya Institute melakukan audiensi dengan Dekan FK Unud dalam upaya menyiapkan SDM yang unggul, mandiri dan berbudaya. Unggul dalam komunikasi, mandiri dalam mengembangkan potensi budaya dan alam serta berbudaya dalam kepribadian yang perlu diupayakan sejak dalam bangku kuliah, sehingga diharapkan mahasiswa FK Unud ke depan berperan utama dalam industri wisata medis di Bali.

Sumber: http://www.unud.ac.id

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.