Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8, Kopassus Berjaya

(Baliekbis.com), Sehari menjelang penutupan Kejuaraan Nasional Yongmoodo Kasad Cup Ke-8 tahun 2018, Kamis (29/11) sebagian besar dari katagori dan kelas yang dipertandingan telah memasuki babak final, kecuali final kelas beregu dan Rangkaian Teknik Gerak (RTG) akan dilaksanakan Jumat (30/11).

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, menyampaikan di GOR Praja Raksaka Kepaon,  perolehan medali di babak final hari ini merubah peringkat perolehan medali kontingen dari Kotama, Balakpus dan Pengprov peserta Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup 8 sebelumnya. Adapun peta perolehan medali sampai Kamis ini, kontingen Kopassus masih tetap Berjaya berada di atas kontingen lainnya dengan perolehan 6 medali antara lain 2 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu.

Peringkat kedua Kodam XVI/Patimura dengan perolehan 4 medali (1 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu), diperingkat ketiga Kodam Jaya dengan menggaet 2 medali ( 1 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu) selanjutnya Divisi 1/Kostrad memperoleh 1 Medali Emas dan 3 medali Perunggu, Kodam XIV/Hasanuddin dengan 1 Medali Emas dan 3 Medali Perunggu, Kodam I/Bukit Barisan meraih 1 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu, Kodam IX/Udayana dengan 1 Medali Emas, Divisi 3/Kostrad menyabet 3 Medali Perunggu dan Pengprov Sumatera Barat memperoleh 1 Medali Perak serta berturut-turut Pengprov Sulawesi Selatan, Pengprov Sulawesi Utara, Pengprov Jawa Timur, Pengprov Bali dan Kodam Iskandarmuda masing-masing memperoleh 1 Medali Perunggu.

Kapendam menambahkan peta perolehan medali ini masih akan berubah setelah esok hari akan dipertandingkan babak final katagori Beregu yang akan diikuti oleh atlet dari Kodam Jaya berhadapan dengan atlet dari Kodam I/Bukit Barisan dan atlet Kodam XVI/Patimura berhadapan dengan atlet Kopassus. Sedangkan untuk dikelas RTG akan berlaga atlet dari Divisi 3/Kostrad dengan atlet Kodam XIV/Hasanuddin dan atlet Divisi 2/Kostrad melawan atlet dari Kodam V/Brawijaya.

Pertandingan disaksikan para pejabat antara lain, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Kasdiv 3/Kostrad, Asintel Kasdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Danpomdam IX/Udayana, Kajasdam IX/Udayana, Kabekangdam IX/Udayana, Dandenmadam IX/Udayana dan sejumlah pejabat lainnya. (pen)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: