Kejuaraan Shorinji Kempo: Denpasar Juara Umum, Bangli dan Karangasem Tanpa Medali

(Baliekbis.com),Kota Denpasar keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Shorinji Kempo di ajang Porsenijar yang dilaksanakan dari tanggal 26-28 Mei 2019 di Gor Lila Bhuana.

Kota Denpasar mengoleksi 8 medali emas, 3 medali perak dan 6 perunggu. “Juara umum 2 ditempati Kabupaten Gianyar dengan mengoleksi 5 medali emas, 7 medali perak dan 6 medali perunggu. Sedangkan untuk juara umum 3 ditempati oleh Kabupaten Buleleng dengan mengoleksi 5 medali emas, 4 medali perak dan 8 medali perunggu,” ujar Ketua Harian Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali Fredrik Billy, Rabu (29/5/2019) di Denpasar.

Lanjutnya, untuk Kabupaten Badung yang berada di posisi 4 hanya mengoleksi 2 medali emas, 4 medali perak dan 6 medali perunggu. Sementara Kabupaten Karangasem diposisi 5 hanya mengoleksi 1 medali emas.

“Jadi dari 9 kabupaten/kota sebagai peserta di cabor kempo, hanya lima kontingen saja yang meraih medali emas. Sedangkan sisanya dari Kabupaten Jembrana hanya mengoleksi 3 medali perak dan 3 medali perunggu), Kabupaten Tabanan mengoleksi 2 medali perunggu, serta Kabupaten Bangli dan Karangasem tanpa meraih medali sama sekali,” terangnya.

Fredik Billy menambahkan kalau dari hajatan Porsenijar Bali 2019 ini, para pengurus kabupaten/kota bisa mengevaluasi penampilan para kenshi. Dari hasil itu, bisa dilakukan program selanjutnya untuk meningkatkan prestasi, fisik, mental dan juga teknik para atlet.

“Apresiasi kepada seluruh kenshi yang bertanding. Kami melihat dari segi kuantitas tentunya akan berdampak bagi kenshi lainnya di daerah dengan adanya Porsenijar Bali 2019 ini diharapkan mereka juara untuk tetap mempertahankan prestasi,” tambahnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: