Indonesia Open Kabadi Championship, Atlet Bali Targetkan Emas

(Baliekbis.com), Atlet Kabadi Bali kini berlatih keras untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti Kejuaraan Indonesia Open Kabadi Championship yang dilaksanakan mulai tanggal 26-30 November 2017 di Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Pertandingan ini dilaksakan untuk bisa nantinya ikut Road to Asean Games 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum II KONI Bali Drs. Maryoto Subekti, M.F.Or pada Senin (20/11). Dikatakan, dalam ajang Kejuaraan Indonesia Open Kabadi Championship ini, Kabadi Bali menargetkan medali emas agar bisa maju mewakili Indonesia dalam Asean Games 2018 tersebut. Kabadi Bali yang menjadi barometer akan menerjunkan dua tim dalam ajang tersebut. “Harapan kami, tim Kabadi Bali ini bisa terpantau oleh tim Pelatnas yang akan mulai Training Centre (TC) pada bulan Januari 2018 dalam rangka Asean Games,” ungkapnya saat meninjau langsung proses latihan atlet Kabadi Bali di GOR Lila Bhuana, Denpasar.  
Dijelaskan, selama ini atlet Kabadi Bali sendiri hampir 90 persen masuk dalam kontingen Asean Beach Games dua tahun belakangan. Posisi terbaik ada di peringkat tiga terutama dari atlet putri, baik nasional maupun tingkat Asia. “Kalau dilihat lawan yang paling diwaspadai dalam kejuaraan Indonesia Open Kabadi Championsip ini adalah Kabadi dari Provinsi Kaltim dan Provinsi Jateng. Karena mereka kuat sama halnya dengan Kabadi Bali,” jelasnya. Sementara Pelatih Kabadi Bali, Rizki Hadinata menambahkan bahwa persiapan atlet Kabadi Bali sejauh ini sudah cukup maksimal, hanya tinggal kekompakan dan kerjasama tim saja yang perlu dibenahi. “Kita saat ini lebih banyak latihan untuk membentuk kerjasama tim, seperti yang kita lakukan saat ini sebelum menuju Kejuaraan Indonesia Open Kabadi Championship,”tambahnya.
Atlet Kabadi Bali yang dipersiapkan dalam kejuaraan ini, merupakan hasil seleksi dari Porprov Bali 2017 di Gianyar dan seleksi Kejuaraan Bela Proklamasi pada Agustus 2016 lalu. Untuk target, Bali menargetkan medali emas di nomor senior. Sementara, kesulitan dalam latihan Kabadi Bali adalah terletak pada kesibukan atlet, sebab kebanyakan atlet Kabadi Bali masih berstatus pelajar dan pekerja. Namun hal tersebut baginya tidak menjadi kendala, sebab Kabadi Bali memiliki motivasi untuk lebih memperkuat kerjasama dan solidaritas tim. Kabadi Bali dalam ajang Indonesia Open Kabadi Championship ini akan mengikuti beberapa kategori diantaranya under 55, under 65 dan senior yakni under 75 dan under 85. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: